oleh

Selama Operasi Yustisi, Polresta Banyuwangi Jaring 3 Ribu Pelanggar Protkes

KabarBanyuwangi.co.id – Semenjak virus corona atau Covid-19 merebak, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi rutin menggelar Operasi Yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan (Protkes).

Menurut keterangan Kaplresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asara syarifudin, sejak awal digelarnya Operasi Yustisi, hingga hari in, sedikitnya sekitar 3.000 pelanggar yang terjaring.

“Sejak awal hingga hari ini, di Banyuwangi kurang lebih sekitar 3000 pelanggar yang terjaring tidak menggunakan masker,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Jum’at (16/10/2020).

Baca Juga: Disiplinkan Warga Bermasker, Operasi Yustisi Digelar Makin Masif Hingga ke Desa

Baca Juga: Gandeng Jebeng Thulik, TNI/ Polri Gencar Kampanyekan Banyuwangi Bermasker

Meski demikian, Kapolresta menyebutkan, tingkat kesadaran masyarakat akan penggunaan masker sudah semakin meningkat dibandng sebelumnya.

“Hampir di semua kecamatan, masyarakat sudah menggunakan masker setiap melakukan aktifitas. Artinya ini tingkat kesadaran masyarakat meningkat,” jelasnya.

Sejak merebaknya virus Covid-19 di Banyuwangi, gugus tugas covid Banyuwangi telah melakukan berbagai tahapan pencegahan dan pengendalian, mulai melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus.

Baca Juga: APH Beri Sangsi Tipiring dan Push Up Bagi Warga yang Tidak Disipin Protokol Kesehatan

Selain itu, kepolisian juga mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan, denga rutin membagikan masker ke masyarakat hingga ke desa-desa.

Kapolresta Arman menambahkan, Operasi Yustisi yang digelar oleh kepolisian bersama tim gabungan untuk menindak lanjuti peraturan gubernur (Pergub) Jatim No. 53 tahun 2020 tentang penerapan Penerapan Protokol Kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

“Sebelumnya Presiden juga telah mengeluarkan Inpres no 6 tahun 2020 terkait pencegahan, pengendalian virus corona,” pungkas Kapolresta. (fat)

_blank

Kabar Terkait