oleh

Tanda Tangan Tinta Merah, Wujud Semangat ISG Pusat Besarkan Organisasi

KabarBanyuwangi.co.id – Bertempat di Kantor Sekretariat Ikawangi Sumatera Gorup (ISG) Pusat, Jalan Pesantren No. 78 Pekanbaru, Riau, digelar Rapat Kepengurusan ISG Pusat. Rapat yang digelar pada hari Minggu (8/8/2020), untuk menyelaraskan Program ISG Pusat, ISG Provinsi dan ISG Kabupaten/Kota di seluruh Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina ISG Pusat, Slamet Budi Utomo, menyerahkan Surat Keputusan dan Surat kesepakatan kerja ISG, kepada semua pengurus ISG. Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum Amma Kusbani, dan Wakil Ketua Umum Nurhidayat, menyampaikan  ulasan presentasi, tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari semua pengurus.

Baca Juga: ISG OKU Bertekad Kembangkan Wisata Melalui Kesenian Banyuwangi

Baca Juga: ISG Sumatera Selatan Terbitkan E-Money dan Dibagikan Gratis ke Anggotanya

Baca Juga: Geliat ISG, Ingin Menyatukan Warga Banyuwangi di Semenanjung Sumatera

Dalam menerima amanah, untuk mengurus ISG agar dapat memberikan sumbangsih fikiran dan daya gunanya lebih maksimal, sesuai tugas dan tanggung jawabnya dalam memajuan ISG. Komitmen ini, dituangkan pada penandatanganan kesepakatan kerja ikhlas ISG. Menariknya, lembar komitmen tersebut ditandatangi  dengan tinta merah oleh semua pengurus, sebagai wujud tekad yang berani dan tidak kenal menyerah.

Penandatanganan Komitmen Kerja Membesarkan ISG di atas kertas dengan tinta merah. (Foto: istimewa)
Penandatanganan Komitmen Kerja Membesarkan ISG di atas kertas dengan tinta merah. (Foto: istimewa)

Program kerja yang dirumuskan, menyangkut periode jangka pendek dan jangka  panjang. Program jangka pendek statusnya sedang berjalan, bahkan sebagian program besar sudah rampung dikerjakan tahun ini.

Semangat dan keikhlasan menjadi modal utama, untuk bersinergi saling topang menopang dalam menerima beban tugas yang telah diamanahkan oleh ISG, agar semua bersama-sama bisa mencapai tujuan serta visi dan misi ISG. Kebersamaan dalam derap langkah membesarkan organisasi, juga menjadi modal utama.

Rapat yang berlangsung 4 jam ini, sangat efektif dan memberikan vitamin baru bagi pertumbuhan Ikawangi Sumatera Group yang semakin beranjak besar. Bahkan secara simultan, ISG Provinsi dan Kabupaten/Kota juga bersama-sama bergerak di tempat berbeda, dengan tujuan yang sama.

(Penulis: Hery Susanto – Sekjen Ikawangi Sumatera Group Pusat)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank