oleh

Temui Nelayan Muncar, Gus Riza Dapat Keluhan Jalan Rusak

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah melakukan pertemuan dengan para nelayan dan Muncar di Posko Pemenangan Mas Yusuf-Gus Riza (Yuriz) pada, Selasa, (29/9/2020) malam, Calon Wakil Bupati Banyuwangi, KH. Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza melihat langsung kondisi pasar dan jalan sekitar pasar yang dikelauhkan oleh para nelayan, Kamis (30/9/2020) pagi.

Sambil menyusuri jalan, Gus Riza mendapat keluhan terkait banyaknya jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi, hingga membuat jalanan macet.

“Setiap hari jalan ini macet, karena aktivitas pengakutan hasil laut yang sangat padat. Perbaikan sudah direncanakan, bahkan dananya sudah turun, tapi saat akan dilaksanakan diprotes sama orang yang megaku dari LSM kemudian tidak jadi dilaksanakan sampai sekarang. Dari perencanaan awal akan dilebarkan dengan melakukan reklamasi laut,” Ahmad Subaki, tokoh masyarakat Muncar.

Baca Juga: KPU Terima LADK Paslon Pilkada Banyuwangi 2020

Baca Juga: Silaturahim dengan Kader Muslimat dan Tokoh Agama, Ipuk Fiestiandani Paparkan Program Unggulan

Baca Juga: Ketua PAC Gerindra Tegalsari, Disemangati Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko

Selain itu, kondisi jalan yang sempit dan padat, membuat aktifitas nelayan menjadi tergangu. Apalagi kendaraan pengangkut hasil laut tidak hanya kendaraan kecil, melainkan juga banyak kendaraan besar yang melintas. Kalau kondisi jalan rusak ini tidak segera diperbaiki, dikawatirkan akan terjadi abrasi.

Sambil mengamati lokasi yang dibicarakan pada diskusi malam sebelumnya, Gus Riza banyak mendengar keluhan para nelayan. Bahkan seorang Sopir bercerita, bahwa ikan dari Muncar ini selain ke Surabaya, juga banak dikirim ke Tulungagung, Jakarta, Bali dan Lombok.

“Itu teman-teman saya yang sedang menunggu muatan, siap berangkat ke luar kota mengakut hasil laut dari Muncar,” kata seorang sopir saat menjawab pertanyaan Gus Riza.

Gus Riza yang selfie dengan Pegadang Pasar Muncar. (Foto: istimewa)
Gus Riza yang selfie dengan Pegadang Pasar Muncar. (Foto: istimewa)

Perjalanan Gus Riza dilanjutkan ke Pasar Brak Kalimoro dan Pasar Setelit untuk melihat lagsung kondisi pasar yang hiegenis.

Gus Riza yang juga menantu KH Nur Iskandar, asal Sumberberas, Muncar ini, ternyata cukup dikenal oleh para pedagang pasar. Setelah menyapa Gus Riza, mereka juga berebut minta foto dengan Gus Riza.

Pada saat diskusi dengan Nelayan dan Pengusaha, Gus Riza juga mendapat keluhan tentang Asuransi Nelayan yang preminya tidak dibayar.

Sementara generai Milenial yang ikut dalam acara tersebut, tegas menyatakan Penghapusan Dinastik Politik. (sen)

_blank

Kabar Terkait