oleh

Tes Kesehatan Pasangan Ipuk-Sugirah Berjalan Lancar, Doakan Warga Banyuwangi Sehat

KabarBanyuwangi.co.id – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi mulai mengikuti tahapan tes kesehatan, sebagai salah satu syarat pencalonan.

Hari ini, Selasa (8/9/2020), Pasangan Calon (Paslon) Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati H. Sugirah menjalani tes kesehatan lebih awal di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang.

Keduanya tiba di Rumah Sakit Saiful Anwar sekitar pukul 07.00 WIB. Ipuk mengenakan setelah hitam dan jilbab ungu lengkap dengan faceshiled dan masker.

Sementara Sugirah mengenakan kemeja putih dan celana hitam, juga lengkap dengan faceshield dan masker. Keduanya mulai melakukan rangkaian tes kesehatan sekitar pukul 07.30 WIB, diawali dengan pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga: Persiapan Tes Kesehatan, Pasangan Mas Yusuf dan Gus Riza Jalani Swab

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Rutin Minum Temulawak UMKM untuk Persiapan Tes Kesehatan

Setengah jam kemudian dilakukan pemeriksaan jantung di Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu (IPJT). Selanjutnya pemeriksaan foto thorax radiologi, USG radiologi hingga pukul 10.00 WIB.

Setelah 15 menit kemudian, keduanya melanjutkan pemeriksaan Glucose, Cholesterol, Uric Acid (GCU) yakni memeriksa gula/glukosa darah, kolesterol total, dan asam urat. Proses pemeriksaan selanjutnya, neurologi, mata, THT, gigi, dan paru. Rangkaian tes kesehatan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

“Alhamdulilah semua tahapan tes kesehatan berjalan lancar, tidak ada kendala. Raga fresh dengan rempah khas Banyuwangi, dan jiwa nyaman karena selalu berpikir positif,” kata Ipuk.

Baca Juga: Personel Polresta Banyuwangi Latihan Sispamkota Avakuasi Korban Terpapar Covid-19   

Meski Ipuk dan H. Sugirah berada di luar kota sedang menjalani tes kesehatan, tak lupa keduanya juga mendoakan warga Banyuwangi agar senantiasa sehat selalu.

“Semua rangkaian tes berjalan lancar, tidak ada kendala. Saya dan Pak Sugirah, dari RS Saiful Anwar Malang, mendoakan semua warga Banyuwangi juga senantiasa sehat,” kata Ipuk.

Sebelum menjalani tes kesehatan dan pendaftaran ke KPU, pasangan calon yang didukung oleh partai politik pengusug dan pendukun tersebut telah menjalani uji usap (swab) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hasilnya Ipuk dan Sugirah dinyatakan negatif dari Covid-19, sesuai hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD dr Soebandi, Jember, atas spesimen/sampel dari keduanya. (fat)

_blank

Kabar Terkait