oleh

Tiga Remaja Terseret Arus Pantai Badug, Satu Selamat Dua Masih Hilang

KabarBanyuwangi.co.id – Tiga orang remaja terseret ombak saat berenang di Pantai Badug, Dusun Krajan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Selasa (13/10/2020) kemarin. Satu orang berhasil selamat, sementara dua remaja lainnya masih hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, korban tenggelam yakni Yosi (16) dan Arip (16). Sedangkan korban yang selamat yakni Irwan (16). Ketiganya merupakan warga Dusun Krajan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

“Pagi tadi sekitar pukul 06:00 Wib, Tim SAR dibantu warga setempat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tenggelam saat berenang di Pantai Badug,” ujar Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Nelayan Hilang di Pantai Dogong Grajagan, Ditemukan Meninggal

Baca Juga: Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Dogong Grajagan

Subandi menambahkan, awalnya ketiganya sedang asik berenang di pantai tersebut. Tiba-tiba korban bernama Yosi terseret arus laut yang sangat deras. Melihat Yosi terbawa arus, Arip dan Irwan berusaha menolong. Namun nahas, kedua korban malah ikut terseret arus dan tenggelam.

Sedangkan Irwan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut.

Baca Juga: Angkut Material Bangunan ke Gilimanuk, Dua Nelayan asal Tanjung Hilang di Selat Bali

“Warga sekitar lokasi kejadian sudah berusaha melakukan pencarian hingga pukul 17.00 Wib kemarin, namun kedua korban tidak ditemukan. Korban selamat yakni Irwan sudah dibawa ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapat pertolongan medis,” imbuhnya.

Hingga saat ini upaya pencarian dua korban tenggelam masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Fokus pencarian masih disekitaran pantai Badug dan muara menggunakan perahu karet. (fat)

_blank

Kabar Terkait