oleh

Tingkatkan SDM Pariwisata, Disbudpar Gelar Berbagai Pelatihan

KabarBanyuwangi.co.id – Menyongsong persaingan industri pariwisata tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus melakukan berbagai persiapan. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi,  MY Bermuda di hadapkan para pelaku usaha dan stakeholder pariwisata beberapa hari lalu, bahwa persaingan usaha pariwisata tahun mendatang akan semakin sengit. Untuk itu, perlu persiapan dan strategi yang lebih matang.

Baca juga: Disbudpar Banyuwangi Atur Strategi, Hadapi Dunia Pariwisata 2021

Dalam kerangka tersebut, sekaligus merespon usulan dari berbagai pihak di lapangan, Bramuda menegaskan pihaknya akan segera menggelar rangkaian pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Segera akan kita gelar berbagai pelatihan, baik untuk management pengelolaan, homestay, usaha angkutan wisata dan destinasi maupun pegiat pariwisata lainnya. Selain itu, kelompok-kelompok pemandu wisata dan yang lainnya, juga akan diberi pelatihan untuk meningkatan kualitas SDM-nya,” kata Bermuda.

Baca Juga: Mozes Misdi: Bupati Banyuwangi yang Baru Diharapkan Peduli Nasib Pelukis

Baca Juga: DKB Akan Pertemukan Kalangan Seniman Tradisional Dengan Seniman Santri

Terkait rencana kegiatan pelatihan tersebut, informasi dari bagian Pariwisata Disbudpar Banyuwangi, menyebutkan, pelatihan yang segera digelar dalam waktu dekat antara lain adalah: Pelatihan Manajemen Pengelolaan Homestay dan Pelatihan Tentang Wisata Selam (diving).

“Pelaksanaannya, diperkirakan dalam bulan  Oktober – Nopember 2020 ini. Saat ini, kita tengah menunggu persetujuan anggaran. Nanti setelah disetujui, akan langsung kita laksanakan,” jelas Endang Sulistyani dari bagian Pariwisata Diabudpar. (bud)

_blank

Kabar Terkait