oleh

Truk Parkir Ditabrak Motor, Pengedara Tewas di Lokasi Kejadian

KabarBanyuwangi.co.id – Diduga kurang kosentrasi saat berkendara, Ali Abdul Rahman (22) warga Kecamatan Kalibaru tewas usai motor yang dikendarainya menabrak truk parkir di Jalan Raya Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jum’at (11/9/2020) pagi.

Menurut keterangan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala, kecelakaan tunggal ini bermula ketika korban yang mengendarai Honda Mega Pro nopol P 4252 ZT melaju kencang dari arah selatan menuju utara.

Diduga korban kurang kosentrasi saat berkendara, motor korban menabrak bagian belakang pojok kanan truk Isuzu nopol AE 9912 BD yang dikemudikan Haryono (41) warga Kabupaten Blitar, sedang parkir.

“Karena motor yang dikendarai korban melaju kencang, sementara posisi truk sedang parkir juga masuk ke badan jalan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Dua Korban Melayang Ditabrak Minibus

Baca Juga: Berangkat Kerja, Karyawan Finance Tewas Dilindas Truk Gandeng

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pohon di Depan Mapolsek

Iptu Ardhi menambakan, akibat insiden tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi. Oleh tim medis puskesmas Singojuruh dengan dibantu petugas laka lantas Polsek Rogojampi yang mendatangi lokasi kejadian, jenazah korban langsung di bawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng.

“Korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan meninggal di TKP. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke RSUD Genteng,” tambah Iptu Adh Bitha Kumala.

Guna memastikan penyebab pasti terjadnya kecelakaan, petugas lalu lintas Polresta Banyuwangi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga langsung memanggil sejumlah saksi termasuk pengemudi truk untuk dimintai keterangannya.

“Sejumlah saksi dan pengemudi truk masih kita periksa, kendaraan truk dan sepeda motor milik korban juga sudah kita amankan,” pungkas Iptu Ardhi. (fat)

_blank

Kabar Terkait