oleh

Ulang Tahun Ikawangi Balikpapan ke-34, Bertabur Ucapan Selamat Dari Ikawangi Dunia

KabarBanyuwangi.co.id –  Jumlah orang Banyuwangi yang tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, mencapai 4.029 orang. Menurut catatan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi Balikpapan), jumlah tersebut hanya mencatat anggota dewasa, belum anak dan keluarga Banyuwangi lainya. Pada hari Ulang Tahun ke-34 Ikawangi Balikpapan, semakin memperjelas umur dan kiprahnya di Kota Minyak tersebut.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ikawangi ke-34, sekaligus Pelantikan Pengurus Periode 2020-2023, Leo Sukoco Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Kota Balikpapan (FKPB). Acara Sabtu, 17 Oktober 2020, berlangsung  di Sekretariat Ikawangi Balikpapan Jl.Letkol Pol Asnawi Arbain, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Ikawangi Balikpapan, Selalu Dilibatkan Dalam Kegiatan Sosial Bersama Ormas Lain

Baca Juga: Angklung “Sekar Arum” Ikawangi Jakarta Timur, Kesulitan Panjak Gamelan Khas Banyuwangi

Hadir dalam perhelatan organisasi rantau ini, Wakil Walikota Balikapapan H. Rahmad Mas’ud,SE.ME yang juga Calon Walikota Balikpapan. Pengusaha Kuliner Rudy Setiyawan asli Banyuwangi, dengan Brand Restrorannya Dandito Crab Resto, Perwakilan Ikawangi Sumatra Utara Priyo .S.

Acara dimulai pukul 19.30 samapai dengan 20.30 WITA, dihadiri warga Ikawangi Balikpapan dan para tamu undangan sekitar 100 orang. Sebetulnya yang mau hadir banyak sekali, namun panitia membatasi sesuai ketentuan Protokol Kesehatan, yaitu batasan untuk berkumpul dari Satgas Gugus Covid 19 Kota Balikpapan.

Tari Gandrung anak-anak keterunan orang Banyuwangi, ikut memeriahkan HUT Ikawangi Balikpapan. (Foto: istimewa)
Tari Gandrung anak-anak keterunan orang Banyuwangi, ikut memeriahkan HUT Ikawangi Balikpapan. (Foto: istimewa)

Berfbagai ucapan bertaburan dari orang-orang Banyuwangi yang ada di luar negeri, seperti Inggris, Brunei Darussalam, Belanda, USA dan Hongkong.

Tidak ketinggalan Pengurus Ikawang berbagai daerah di Indonesia, mengucapak selamat lewat Group WhatApps (WA). Artis-artis Banyuwangi yang kebetulan ada acara di Warung Kemarang, Banyuwangi, mengucapkan selamatr lewat Video Call, seperti  Danang, Wandra, Demy, Sumiati dan Fitri Karlina.

Pejabat asal Banyuwangi dr. Agung Mulyono Anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat,  M. Bramudya Kadis Pariwisata dan Budaya Banyuwangi serta Kolonel Laut DR. Panji Suwarno SE,MM Dosen Univ Pertahanan.

Baca Juga: “Jaranan Buto Banyuwangi” Populer di Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat

Ketua Umum Ikawangi Balikpapan,  AKBP. H. Suyitno, SH.MH, mengaku bangga atas respon dari seluruh warga Banyuwangi yang telah mengucapkan selamat. Kedepan berharap, Ikawangi Balikpapan Bisa salalu sinergi bersama pemerintah Kota Balikpapan dalam pembangunan di segala sektor. Seperti yang dilakukan selama ini, Ikawangi Balikpoapan selalui hadir dalam setiap acara sosial yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan.

Tampil sebagai penghibur, Tim Kesenian Sri Tanjung Ikawangi Balikpapan, Pimpinan Bambang Hariyoni, S.Pd. Kelompok kesenian ini cukup menghibur warga Banyuwangi di Balikpapan dan warga Balikpapan yang mulai gandrung dengan kesenian Banyuwangi. Semua panjak dan penari, warga Banyuwangi yang tinggal di Balikpapan.

(Penulis: Budi Sakti Purnomo: Ketua Harian Ikawangi Balikpapan)

_blank

Kabar Terkait