oleh

Untag Banyuwangi Latih Mahasiswa dan Alumni Membuat Branding Usaha

KabarBanyuwangi.co.id – Dampak pandemi Covid 19 dirasakan banyak lapisan masyarakat dari berbagai sektor, bahkan menyangkut perekonomian dan pendidikan. Menyikapi kondisi itu, Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi mengajak para civitas akademika tetap semangat untuk terus memberikan wadah kepada mahasiswa agar mengembangkan minat dan bakat.

Melalui Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Untag Banyuwangi menyelenggarakan rangkaian kegiatan Webinar Bisnis. Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan alumni Untag Banyuwangi untuk bisa mengembangkan usahanya.

Kegiatan kali kedua ini masih digelar secara online via Zoom meeting, karena menyikapi pandemi Covid 19. Meski demikian tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan webinar bisnis ini. Bahkan terlihat antusias mahasiswa dan alumni cukup tinggi.

Tema bisnis yang diselenggarakan oleh PPK yaitu Webinar Bisnis Program Pengembangan Kewirausahaan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar 2020. Ada empat materi bisnis yang disampaikan oleh narasumber, termasuk mendatangkan pelaku bisnis yang sukses.

Baca Juga: Untag Banyuwangi Gelar Program Pengembangan Kewirausahaan Via Daring

Rangkaian acara kegiatan PPK Untag Banyuwangi diawali dengan melakukan Live Instagram Untag Banyuwangi dengan tema “Untag Punya Cerita” dengan mendatangkan alumni PPK sesi 1 yaitu, Firza owner Lazizenta untuk memberikan testimony terkait kegiatan ini.

Materi pertama dari kegiatan PPK Untag Banyuwangi yaitu “Branding Untuk Usaha Mahasiswa” dengan narasumber yaitu Yayak Ekay Cahyanto – BraderKay yang merupakan founder Fullare Creativework dan Founder BIG Bususan Indo Global Group, Creativefreak & Brand Expert.

Peserta Webinar Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi sedang mengikuti pemaparan oleh narasumber. (Foto: istmewa)
Peserta Webinar Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi sedang mengikuti pemaparan oleh narasumber. (Foto: istmewa)

Kegiatan dimoderatori oleh Mohammad Fahrurozi dosen Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi yang juga sebagai pelaku bisnis.

“Membuat branding usaha itu tidak ada cara yang cepat, tapi dengan cara yang tepat,” ucap Yayak Ekay Cahyanto – BraderKay saat menyaksikan materi.

Webinar dibagi menjadi dua tahap yaitu penyampaian materi dan diskusi tanya jawab oleh pemateri dan peserta. Materi berfokus pada cara memulai untuk membuat Brand serta tips dan trik dalam membuat brand agar mudah diterima oleh konsumen.

Ketua PPK Untag Banyuwangi Dian Arief Pradana M.Pd. menyampaikan berharap dari kegiatan ini mahasiswa dan alumni Untag Banyuwangi mampu untuk terus bisa berkreativitas, berinovasi dan mengembangkan usahanya.

“Karena berwirausaha merupakan salah satu langkah kongkrit dalam mengembangkan sektor ekonomi dan berharap mampu memberikan peluang bagi masyarakat sekitar,” jelasnya. (red)

_blank

Kabar Terkait