oleh

Usai Melakukan Enak-Enak Dengan Wanita Bokingan, Pelaku Embat Handphone

KabarBanyuwangi.co.id – Ada-ada saja modus yang dilakukan oleh para pelaku pencurian untuk menggasak barang berharga milik para korbannya. Baru-baru ini di Banyuwangi, terjadi aksi pencurian handphone yang menimpa seorang perempuan berinisial S warga Kabupaten Bondowoso.

Aksi pencurian yang tergolong sangat unik ini dilakukan oleh pelaku berinisal, BAB (24) warga Kecamatan Kalipuro, bersama seorang rekannya Y (23) warga Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi setelah sebelumnya medapat laporan dari korban.

Baca Juga: Bejat, Pria Ini Cabuli Bocah 9 Tahun di Areal Persawahan

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menyampaikan, pelaku mengambil handphone korbannya yang berada di dalam kamar pada saat korbannya sedang mandi.

“Jadi, pelaku ini mulanya memesan wanita bokingan dan membawanya ke sebuah tempat penginapan. Setelah itu melakukan persetubuhan kepada wanita tersebut. Selesai berhubungan, si korban mandi. Pada saat korban mandi itulah tersangka menggasak HP, langsung meninggalkan korbannya,” kata Arman saat menggelar pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Duh, Bocah 7 Tahun Diduga Dicabuli Pemuda dengan Iming-Iming Bakso

Baca Juga: Kedapatan Berada di Dalam Dapur, Pemuda Mengaku Warga Kalibaru Ditangkap

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa selembar nota pembelian handphone, sebuah dosbook handphone merk Oppo type A83, beserta 1 unit handphone merk Oppo tyoe A83 milik para korban.

Berdasarakan catatan kepolisian, salah seorag pelaku pernah 2 kali menjadi tahanan di Lapas Banyuwangi atas kasus pencurian dompet, uang, handpone, dan sejumlah perhiasan di tahun 2016 dan tahun 2019 lalu.

“Salah seorang pelaku ini sudah pernah di tahan dengan kasus yang sama. Kedua pelaku kita jerat pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP Subs 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” pugkas Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin. (fat)

_blank

Kabar Terkait