oleh

Yusuf Widyatmoko Merasa Diselamatakan oleh Partai Pengusung Hingga Menjadi Calon Bupati Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Nasib Yusuf Widiyatmoko, Wakil Bupati Banyuwangi yang juga Kader PDI Perjuangan, banyak orang mengira sudah habis karir politiknya setelah Rekomendasi Partai Politik bergambar Banteng Moncong Putih itu, bukan kepada dirinya.

Namun tidak disangka, dorongan dari rakyat agar tetap maju sebagai Calon Bupati periode 2020-2025 membuat tekadnya mendapatkan rekom dari partai lain menjadi membara.

“Saya harus mengakui secara jujur dan berterima kasih, tanpa dukungan Partai Politik seperti Demokrat, PKB, Partai Golkar dan PKS, tidak seperti sekarang ini.  Saya meras kaget, saat pertama kali mendapat telepon dari DPP PKB,” ujar Mas Yusuf saat memberi sambutan pada pembukaan Posko Kemenangan Yuris di Jl. Banyuwangi-Jember Dusun Lida, Desa/Kecamatan Gambiran, Jumat (18/9/2020) malam.

“Saya sudah mendapatkan lampu hijau, tetapi wakilnya berubah tidak seperti rencana sebelumnya. Perintah DPP PKB, saya harus segera bekoordinasi dengan Kyai Hisyam Syafaat di Blokagung,” imbuh Mas Yufuf.

Baca Juga: KPU Sosialisasikan Aturan Pilkada Serentak, Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas

Baca Juga: Bertemu Pendidik NU, Ipuk Fiestiandani Disambut Nyayian Yaa Lal Wathan

Baca Juga: Tahapan dan Pengamanan Pilkada Banyuwangi 2020 Wajib Terapkan Protokol Covid-19

Mas Yusuf melanjutkan, berita dari PKB kemudian disampaikan kepada Michael Edy Hariyanto, ketua DPC Partai Demokorat Banyuwangi. Selama ini, komunikasi dengan Demokrat sudah lama terbangun dangan intents berkait pencalonanannya.

“Ternyata atas usulan Pak Michael, DPP Partai Demokrat lebih cepat merespon dan memberikan rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta,” lanjut Mas Yusuf yang disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto saat memberi kata sambutan (Foto: dok Media Center Demokrat BWI)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto saat memberi kata sambutan (Foto: dok Media Center Demokrat BWI)

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengaku sudah lama mengamati perjalanan politik Yusuf Widiyatmoko. Bahkan cerita tentang Wakil Bupati Banyuwangi itu, terus disampaikan ke pengurus partai di Jakarta.

“Tidak memerlukan waktu lama, setelah mendengar cerita saya tentang Pak Yusuf, langsung mendapatkan persetujuan. Saya yakin, pilihan Demokrat tidak salah. Bahkan tokoh-tokoh Parpol besar di Jakarta, langsung respek terhadap posisi Pak Yusuf,” tegas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Acara pembukaan Posko Pemenangan Yuris ini menjadi istimewa, karena dihadiri langsung oleh KH. Hisyam Syafaat, Pengasuh Ponpes Blokagung yang tidak lain adalah ayahanda Gus Riza.

KH. Hisyam Syafaat, saat beramah tamah dengan putranya, Gus Riza yang sedang maju sebagai Cawabub. (Foto: istimewa)
KH. Hisyam Syafaat, saat beramah tamah dengan putranya, Gus Riza yang sedang maju sebagai Cawabub. (Foto: istimewa)

Pada malam itu, Kyai Hisyam mendapat tugas membacakan doa. Namun sebelum membacakan doa, Kyai Hisyam cerita tentang Blokagung yang akhirnya lepas dari claster Covid-19.

“Saya cerita ini, karena mengalami langsung bagaimana dikarantina saat pandemi. Saya, makan yang banyak dan jangan lupa berjemur diri setiap pagi. Menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang, semoga Banyuwangi rakyatnya tetap rukun, hajat Mas Yusuf dan Riza semoga mendapatkan ridho dari Allah subhanahu wataalla, amin,” demikian Doa Kyai Hisyam pada acara penutupan. (sen)

_blank

Kabar Terkait