Satu-satunya di Banyuwangi, Ini Dia Program Kuliner Kokoon Hotel yang Wajib DicobaKokoon Hotel Banyuwangi


Satu-satunya di Banyuwangi, Ini Dia Program Kuliner Kokoon Hotel yang Wajib Dicoba

Keterangan Gambar : Hotel dengan bangunan tertinggi di Banyuwangi. (Foto: Kokoon Hotel Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Pemerintah kembali mengingatkan seluruh warga negara Indonesia untuk tidak bepergian ke luar negeri. Menurut data, mayoritas kasus penularan Omicron berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

Oleh karena itu bepergian ke luar Indonesia sebaikan diperuntukkan bagi keperluan yang mendesak saja. Sementara untuk berlibur, pemerintah menganjurkan wisata dalam negeri yang tak kalah indah. Salah satunya Banyuwangi yang dikenal dengan The Sunrise of Java.

Yossie, Cluster Marcomm Manager dari salah hotel bintang 4 tertinggi di Banyuwangi mengatakan, bahwa okupansi hotel sudah meningkat mulai pertengahan tahun 2021 lalu. Banyak wisatawan tampaknya sudah rindu untuk berlibur setelah sekian lama berdiam diri di rumah.

Baca Juga :

“Tentu saja peningkatan wisatawan ini harus dibarengi dengan kesiapan hotel dalam menghadapi gaya berlibur di masa pandemi,” ungkapnya.

Menurut Yossie, tidak hanya fasilitas dan pelayanan, tamu kini menjadi sangat mempertimbangkan kebersihan dan keamanan, termasuk dalam hal makanan. Pihak hotel harus lebih kreatif dalam memberikan pelayanan.

“Baru-baru ini kami menyediakan one stop culinary experience bagi tamu. Di sini tamu hotel dapat menikmati staycation lebih aman dan nyaman dengan berbagai sajian berkualitas dan pelayanan bertandar CHSE,” imbuhnya.


Pihak hotel menerapkan prokes secara ketat. (Foto: Kokoon Hotel Banyuwangi)

Melalui one-stop culinary experience, Kokoon Hotel Banyuwangi memberikan tamu akses yang lebih mudah kepada makanan yang berkualitas selama menginap, mulai dari sarapan hingga makan malam.

“Selain breakfast buffet, kami juga menghadirkan Pujasera all you can eat dengan menu Asia, dan juga weekend barbecue dengan penampilan live music, sehingga tamu punya pilihan kuliner yang lebih variatif,” jelas Chef Jerry, Executive Chef Kokoon Hotel Banyuwangi.

Pujasera all you can eat menyajikan kuliner Asia seperti Vietnamese Pho, Pad Thai, Mie Goreng Singapura, Nasi Krawu, Aneka Es, masih banyak lagi. Promo ini dapat dinikmati di Ijen Restaurant dari pukul 12 siang hingga 8 malam.

Ijen Restaurant merupakan restoran pertama di Banyuwangi yang menyajikan Vietnamese Pho yang dapat diracik sesuai selera tamu. Untuk menjaga kualitas makanan, sebagian besar menu di Pujasera ini dimasak secara a La minute atau saat tamu memesannya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 79.000 per orang.

Tak hanya itu, setiap Sabtu malam, Kokoon Hotel Banyuwangi juga menawarkan program weekend barbecue bertema Saturday Under the Sky, makan malam all you can eat ditemani live music. Pengalaman yang ditawarkan juga tidak biasa, pasalnya makan malam ini diadakan di Rooftop Lounge tertinggi di Banyuwangi.


Ijen Restaurant. (Foto: Kokoon Hotel Banyuwangi)

Makan malam ini ditawarkan seharga Rp. 198.000 per orang. Tamu dapat menikmati aneka makanan pembuka, salad, makanan utama, olahan grill, Teppanyaki, Ramen, dan juga makanan penutup yang disajikan oleh Executive Chef yang sudah berpengalaman selama belasan tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kokoon Hotel Banyuwangi melalui media social atau WhatsApp di 081132286000.

Sebagai informasi, Kokoon Hotel Banyuwangi berjarak 15 menit berkendara dari bandara Internasional Banyuwangi dan 5 menit menuju pusat kota. Hotel yang mengedepankan ornamen seni khas Banyuwangi ini memiliki berbagai tipe kamar meliputi Deluxe, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite dan Kokoon Suite (Presidential Suite).

Kokoon Hotel Banyuwangi, juga menawarkan pemandangan Gunung Ijen atau Selat Bali serta sejumlah fasilitas penunjang seperti; Blambangan Ballroom yang berkapasitas hingga 1.000 orang, 8 meeting room, Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, Panoramic Deck, gym, spa dan kolam renang indoor. (red)