Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Toko Kosmetik di Banyuwangi Dibobol Maling, Sejumlah Produk Kecantikan RaibPolsek Giri


Toko Kosmetik di Banyuwangi Dibobol Maling, Sejumlah Produk Kecantikan Raib

Keterangan Gambar : Petugas melakukan olah TKP di dalam toko kosmetik. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Aksi pencurian terjadi di sebuah toko kosmetik di Jalan Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Sejumlah uang tunai serta produk kecantikan senilai puluhan juta, raib digondol maling.

Pencurian di dalam toko kosmetik tersebut kali pertama diketahui oleh dua orang karyawan toko sekitar pukul 08:50 WIB, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Saat itu, saksi melihat pintu belakang toko sudah terbuka dan menemukan kunci gembok tergeletak di tempat sampah yang tidak jauh dari posisi pintu belakang. Kemudian saksi melaporkannya ke pemiliki toko, yakni Bayu Hariyanto.

Baca Juga :

Setelah mendapat laporan dari dua saksi, pemilik toko kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor kapolisian sektor (Polsek) setempat.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasusnya sudah ditangani polisi dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi, termasuk pemilik toko.

“Kasusnya sudah ditangani, petugas sudah mendatangi lokasi melakukan olah TKP, dan saat ini sedang memeriksa sejumlah saksi juga pemilik toko,” kata Iptu Lita, Minggu (7/11/2021).

Hasil olah TKP, tambah Iptu Lita, pintu toko belakang terbuka dan kunci gembok ditemukan di tempat sampah, diduga dilakukan oleh pelaku pencurian.

Selain itu, produk kosmetik yang berada di etalase maupun lemari box dinding telah hilang dan beberapa CCTV dalam keadaan terputus.

"Aksi pencurian diperkirakan terjadi pada dinihari, ketika toko sudah tutup. Pelaku mengambil sejumlah produk kosmetik serta uang tunai sebanyak Rp. 390 ribu," tambahnya.

“Akibat kejadian ini, pemilik toko mengalami kerugian mencapai sekitar Rp. 33,7 juta,” imbuhnya.

Hingga kini, polisi tengah melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku pencurian. Polisi juga mengamankan rekaman CCTV yang terpasang di sebuah toko kosmetik tersebut. (fat)