DPRD Gelar Audiensi dengan Organisasi Baru PABPDSIDPRD Banyuwangi


DPRD Gelar Audiensi dengan Organisasi Baru PABPDSI

Keterangan Gambar : Suasana audiensi dengan dewan pengurus PABPDSI cabang Banyuwangi, di ruang khusus DPRD. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi melakukan audiensi dengan organisasi baru di Ruang Khusus DPRD Banyuwangi, Kamis (9/9/2021).

Organisasi baru tersebut adalah, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Cabang Banyuwangi.

Ketua PABPDSI Cabang Banyuwangi, Misnadi mengatakan, audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan kepengurusan PABPDSI yang baru dibentuk dua bulan lalu.

Baca Juga :

Selain itu pihaknya juga menyampaikan program dan rencana kerja PABPDSI kedepan kepada DPRD Banyuwangi.


Ketua PABPDSI Banyuwangi, Misnadi. (Foto: Fattahur)

Salah satu kegiatannya, jelas Misnadi, PABPDSI Cabang Banyuwangi akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan secara gratis kepada seluruh BPD di Banyuwangi mengenai peraturan daerah (Perda) dan wawasan hukum yang berkaitan dengan desa.

"Tujuan pokok kita adalah memberikan pemahaman. Karena BPD itu di satu sisi ada yang pasif tidak ada kegiatan sama sekali, dan di satu sisi ada BPD yang kreatif,” jelanya.

“Sehingga kemampuan BPD yang ada di Banyuwangi masih belum merata, oleha karena itu akan melakukan sosialisasi secara gratis kepada BPD," imbuhnya.


Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (Foto: Fattahur)

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara berharap keberadaan PABPDSI tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi kepada desa, sehingga pembangunan desa di Banyuwangi lebih maksimal.

"Kami berharap mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Banyuwangi, dimulai dari desa. Dan untuk membangun desa dibutuhkan pemahaman atau persepsi yang sama, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,"jelas Made.

Made menambahkan, dewan juga akan mempertimbangkan sejumlah masukan dari PABPDSI Cabang Banyuwangi yang berkaitan dengan desa. (fat)