Polisi Dukung Penuh Persiapan Banyuwangi Buka Sektor PariwisataPolresta Banyuwangi


Polisi Dukung Penuh Persiapan Banyuwangi Buka Sektor Pariwisata

Keterangan Gambar : Petugas cek tempat cuci tangan bagi pengunjung disalah satu tempat wisata sebelum resmi dibuka. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Polisi mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mempersiapkan uji coba pembukaan sektor wisata di Bumi Blambangan yang sempat mandek imbas pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dibukanya sektor pariwisata tersebut menyusul adanya relaksasi dan kelonggaran PPKM. "Wisata yang akan dibuka, nantinya harus melakukan asesmen terlebih dahulu,” tegas Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (9/9/2021).

Menurut Nasrun, pembukaan tempat wisata di wilayahnya akan dilakukan secara bertahap. Tempat wisata yang dibuka tentunya harus memenuhi syarat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga :

”Destinasi yang akan dimulai uji coba seperti Pulau Merah, Boom, AWT dan lainnya,” ujarnya.


Petugas Pantau kesiapan destinasi wisata sebelum resmi dibuka. (Foto: Istimewa)

Dengan adanya kelonggaran untuk sektor pariwisata, nantinya diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat ataupun pelaku usaha.

"Kami berharap masyarakat bisa turut andil dalam penanganan Covid-19. Disiplin Prokes harus tetap diterapkan. Mari kita jaga bersama, jangan sampai Banyuwangi kembali ke zona merah. Jika itu terjadi, maka wisata akan ditutup lagi," jelasnya.

Selama uji coba hingga resmi destinasi wisata dibuka, Nasrun menambahkan, pihaknya akan rutin melalukan monitoring dan pengawasan ketat agar Banyuwangi bisa menuju zona hijau.

"Pemantauan tetap akan kita lakukan secara rutin. Kami akan tempatkan personel di tempat-tempat wisata untuk melakukan pemantauan," pungkasnya. (fat)