Memilukan, Ibu Muda dan Bayi Baru Lahir Ditemukan Tewas di Kamar RumahnyaPolresta Banyuwangi


Memilukan, Ibu Muda dan Bayi Baru Lahir Ditemukan Tewas di Kamar Rumahnya

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP di kamar ibu muda yang ditemukan tewas bersama sang bayi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang ibu muda dan bayi ditemukan tewas dalam kamar rumah di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasi Humas Iptu Agus Winarno membenarkan kejadian tersebut. "Benar, petugas dari Polsek Glenmore telah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), " ujar Agus, Jumat (2/9/2022).

Agus mengatakan, ibu muda yang meninggal itu berinisial IZ (17) ditemukan tergeletak di lantai kamar samping kasur. Sementara jasad bayi ditemukan dalam kondisi sudah keluar dari rahimnya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu tergeletak dengan posisi terlentang di atas kasur.

Baca Juga :

"Di kamar korban juga ditemukan banyak darah berceceran, sementara korban dan bayi dalam posisi terlentang. Diduga IZ meninggal sesaat setelah melahirkan bayi," kata Agus.

Menurut keterangan keluargaanya, lanjut Agus, korban tak keluar dari kamar rumahnya sejak Selasa (30/8/2022). Bahkan pintu kamar korban terkunci dari dalam, sehingga keluarganya kesulitan saat mencoba membuka paksa pintu kamar korban.

Keluarganya lantas berusaha membuka jendela kamar. Orang tua korban histeris ketika melihat IZ tergeletak dalam kondisi sudah tak bernafas bersama bayi yang baru dilahirkan.

Atas kejadian itu, menurut Agus, pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Hal itu dituangkan dalam surat pernyataan yang disaksikan oleh perangkat Desa dan Kades Karangharjo.

"Selanjutnya IZ dan bayi dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat pada Rabu pagi kemarin," pungkas Agus. (fat)