Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0825 Banyuwangi Bekali Mahasiswa Uniba WasbangKodim 0825 Banyuwangi


Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0825 Banyuwangi Bekali Mahasiswa Uniba Wasbang

Keterangan Gambar : Dandim 0825 Banyuwangi, membekali wawasan kebangsaan kepada puluhan mahasiswa Uniba. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Generasi milenial memiliki peluang besar mengisi kemerdekaan memajukan Indonesia. Oleh sebab itu, generasi muda harus mempunyai jiwa nasionalisme yang menunjukan sikap cinta tanah air dan jiwa bela negara guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembekalan wawasan kebangsaan bertema "Mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD Yang Adaptif" tersebut, sekaligus membentuk masyarakat yang berkarakter.

"Kegiatan ini perdana antara Kodim 0825 Banyuwangi dengan Uniba, ini merupakan langkah positif membentuk sinergitas antara Uniba dengan Kodim 0825 Banyuwangi yang bertujuan membangun kemajuan muda mudi Banyuwangi," ujarnya.






Baca Juga :

Dandim Yuli Eko juga meminta kepada mahasiswa untuk dapat menggunakan media sosial (medsos) secara bijak, seperti untuk kroscek informasi supaya tidak terprovokasi.

"Jadikan media untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah pemuda yang berkarakter kebangsaan," harapnya.

"Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, kita harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita. Kita juga harus memiliki kesepakatan jiwa dalam kebersamaan, persatuan, senasib seperjuangan, sehingga melahirkan kesadaran tekat bersatu," tandasnya. (fat)