Danang Rilis Lagu Using Berjudul 'Empang Garing' Karya Almarhum KomingLagu Banyuwangi


Danang Rilis Lagu Using Berjudul

Keterangan Gambar : Danang saat menyanyikan lagu Empang Garing pada video klip. (Foto: YouTube Wow Musikindo)

KabarBanyuwangi.co.id - Penyanyi dangdut jebolan D'Academy asli Banyuwangi, Pradana Dieva alias Danang rilis lagu baru berbahasa Using, Jum'at (23/7/2021).

Kental dengan nuansa musik khas Banyuwangi, lagu berjudul 'Empang Garing' ini merupakan karya almarhum Koming, seorang maestro, sekaligus komposer lagu Banyuwangi yang karyanya sudah tak asing lagi bagi penikmat musik khas Banyuwangi.

Danang mengatakan, lagu 'Empang Garing' yang dalam bahasa Using berarti 'Ranting Kering' ini merupakan rilis terakhirnya dalam album Tembang Katresnan.

Baca Juga :

"Menceritakan sebuah perpisahan yang dimana seorang pria merasa hanya sebatas ranting kering yang tak mampu menjadi sandaran kuat dan hanya menjadi beban bagi wanita yang dicintainya. Kemudian, sang pria pun memilih untuk pergi," tulis Danang di akun Instagram nya sekaligus menjelaskan makna dari lagu tersebut.

Danang juga menyebut, lagu yang di aransemen oleh Victor Musik dan salah satu penyanyi kondang Banyuwangi, Wandra Restusiyan ini, merupakan karya terakhir Koming sebelum meninggal pada Selasa (6/7/2021) lalu.

"Bersyukur masih bisa menyanyikan karya Om Koming. Bisa jadi ini karya terakhir beliau sang maestro lagu-lagu Banyuwangi," tulisnya di postingan Instagram @danang_official91 pada Kamis (22/7/2021).


Sampul video klip Danang – Empang Garing. (Foto: YouTube Wow Musikindo)

Diproduksi oleh Wow Musik Indo dan Rowman drumer Ungu Band, membuat komposisi musik yang disajikan dalam lagu 'Empang Garing' semakin komplek.

Meski lagu ini 100 persen berbasa Using, tampaknya 'Empang Garing' diprediksi dapat bersaing di jagat musik dangdut maupun koplo nasional. Apalagi, Danang yang merupakan Juara D'Academy Asia ini memiliki kemampuan vocal yang tak dapat diragukan lagi.

"Enak banget lagu Empang Garing dibawain penyanyi terbaik. Semoga sukses mas Danang dan booming lagunya disuka banyak orang. Karya @koming_shymphony semoga almarhum khusnul khotimah. Amin," komentar Nt. riza pada kanal YouTube Wow Musikindo.

Lagu 'Empang Garing' yang diterbitkan oleh PT. Afe Karya Pustaka atau Afe Music Publishing ini dapat dinikmati di kanal YouTube Wow Musikindo dan sejumlah platform musik Spotify, JOOX, Resso, Langit Musik, hingga Apple Music. (man)


Video Terkait: