Dewan Kembali Panggil DPU CKPP Banyuwangi Soal Penanganan Jalan RusakDPRD Banyuwangi


Dewan Kembali Panggil DPU CKPP Banyuwangi Soal Penanganan Jalan Rusak

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M. Ali Mahrus. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi kembali memanggil semua pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi.

Pemanggilan dilakukan, sehubungan dengan masih ditemukannya infrastruktur jalan di kebupaten Banyuwangi yang rusak dan berlubang tak kunjung diperbaiki.

"Jalan rusak dan berlubang masih banyak dan kemarin mulai penambalan itu pertengahan Ramadhan. Itu pun setelah kita desak," kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus usai rapat di gedung DPRD, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :

Oleh karenanya, pihaknya meminta Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan perbaikan. Sehingga faktor kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang dapat diminimalisir.

M Ali Mahrus juga meyakini kondisi jalan yang rusak dan tidak segera diperbaiki bakal menghambat aktivitas perekonomian masyarakat.

"Saya minta secepatnya untuk dilakukan perbaikan dan penambalan jalan berlubang di seluruh wilayah di Kabupaten Banyuwangi," tegasnya.


Satgas Jalan Berlubang DPU CKPP melakukan perbaikan jalan berlubang. (Foto: Istimewa)

Terpisah, Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto mengaku perbaikan jalan berlubang melalui tambal sulam sudah gencar dilakukan.

"Memang bertahap. Saat ini kita sudah melakukan penambalan di ruas-ruas jalan utama. Kita berharap semua jalan nantinya tidak ada yang berlubang," ungkapnya.

Saat ini, kata Danang, Satgas Jalan Berlubang DPU CKPP tengah fokus perbaikan jalan berlubang dan jembatan di ruas jalan Jalur Alas Purwo Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo.

"Saat ini kita fokus penambalan di wilayah Tegaldlimo, untuk memastikan jalan prima menjelang ajang selancar dunia di Pantai Plengkung (G-Land) mendatang," tandasnya. (fat)