Bumi Sroyo

Kecelakaan Ambulance Versus Pemotor, Korbannya Anggota Polri


Kecelakaan Ambulance Versus Pemotor, Korbannya Anggota Polri

Keterangan Gambar : Polisi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Insiden kecelakaan yang melibatkan mobil ambulance dengan pengendara motor Honda PCX di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, ditangani Kepolisian Unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta) Banyuwangi.

Petugas kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Parkara (TKP).

Baca Juga :

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ari Mahardika melalui, Kanit Laka Lantas Iptu Ardi Bitha Kumala mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil ambulance milik salah satu rumah sakit swasta di Banyuwangi nopol P 708 V yang diikemudikan oleh pria berinisial CBL (40) dengan sepeda motor Honda PCX nopol P 5918 ZK yang dikendarai oleh pria berinisial SP (40).

Hasil penyelidikan, terungkap bahwa pengendara motor yang mengalami luka pada kaki dan bibir pecah akibat kecelakaan tersebut merupakan anggota Polri dari satuan lalu lintas.

“Anggota Lantas (lalu lintas) korbannya. Saat ini sudah kami lakukan pemeriksaan kepada sopir ambulance dan beberapa saksi,” ucap Iptu Ardi kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Seperti diberitakan, video insiden kecelakaan lalu lintas antara mobil ambulans dengan pengendara motor Honda PCX di Kabupaten Banyuwangi, viral di media sosial.

Terdapat dua video yang beredar melalui grup WhatsApp. Video pertama, merupakan rekaman cctv berdurasi 11 detik yang merekam sebuah mobil ambulans melawan arus dari arah selatan menuju utara, mengambil jalur sebelah kanan.

Sedangkan jalur sebelah kiri, dari video tersebut terdapat sejumlah kendaraan sedang berhenti di traffic ligt.

Sementara dari arah berlawanan, melintas motor Honda PCX berusaha menyalip kendaraan didepannya. Naas, saat motor tersebut hendak menyalip, malah menabrak mobil ambulance yang melawan arus.

Video kedua merupakan video rekaman ponsel berdurasi 2 menit 26 detik beredar sekitar pukul 10.30 WIB yang merekam warga setempat menolong pengendara motor yang tergeletak di aspal. (fat)