oleh

KPU Sebut, Berkas Dua Bapaslon Pilkada Banyuwangi Belum Lengkap

KabarBanyuwangi.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi dalam Pilkada 2020.

“Hasilnya sudah kami sampaikan kepada LO dan tim kampanye dari kedua Bapaslon. Bahwa ada beberapa berkas yang harus diperbaiki dari kedua Bapaslon,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, Ari Mustofa, kepada sejumlah wartawan termasuk kabarbanyuwangi.co.id Senin (14/9/2020).

Ari menyebut, perbaikan berkas dari Bapaslon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah itu diantaranya mengenai salah ketik pada formulir BB1 dan BB2. Kelengakapan surat pemberitahuan (SPT) pajak tahunan selama lima tahun terakhir juga belum lengkap.

“BB1 dan BB2 dari Pak Sugirah masih ada beberapa yang typo atau salah ketik. NIK nya salah ketik. SPT tahunan Bu Ipuk juga belum lengkap. Jadi, punya Bu Ipuk itu masih 4 tahun karena seharusnya 5 tahun terakhir,” sebut Ari.

Termasuk naskah bersama yang berisi visi dan misi calon dan daftar tim kampanye tingkat kabupaten sampai kecamatan belum ditandatangani oleh Bapaslon.

Baca Juga: Resmikan Griya Batiq, Ipuk Fiestiandani: Pelajar Banyuwangi Penggerak Ekonomi Kreatif

Baca Juga: Mas Yusuf – Gus Riza Makan Sate Bareng Relawan dan Pendukung di Warung Bang Hibbul

Baca Juga: Banyuwangi Deklarasi Pilkada Aman, Damai dan Sejuk di Halaman Mapolresta

Sementara dari Bapaslon Yusuf Widyatmoko dan Muhammad Riza Azizy, kata Ari, juga masih ada yang belum dilengkapi.

“Untuk syarat calon dari Pak Yusuf sudah memenuhi syarat. Tinggal kelengkapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan laporan SPT tahunan serta laporan tidak mempunyai tanggungan pajak dari Gus Riza yang kini masih dalam proses,” ungkapnya.

“Termasuk juga dokumen bersama, visi misi dan daftar nama tim kampanye dari tingkat kabupaten hingga kecamatan masih belum dilegalisasi oleh Bapaslon,” imbuhnya.

Terkait adanya kekurangan tersebut, KPU Banyuwangi akan memberi waktu kepada kedua Bapaslon untuk melakukan perbaikan berkas maksimal pada tanggal 16 September 2020 lusa, untuk selanjutnya akan diumumkan pada tanggal 22 September 2020 nanti. (fat)

_blank

Kabar Terkait