Cak Imin Blusukan ke Pasar Rogojampi Pantau Stabilitas Harga Komoditas PanganAbdul Muhaimin Iskandar


Cak Imin Blusukan ke Pasar Rogojampi Pantau Stabilitas Harga Komoditas Pangan

Keterangan Gambar : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berdialog dengan pedagang Pasar Rogojampi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertandang ke Kabupaten Banyuwangi. Selain melakukan konsolidasi, bertemu dengan para kiai dan tokoh ulama, Cak Imin juga menyempatkan blusukan ke Pasar Rogojampi, Kamis (20/1/2022).

Cak Imin menyapa para pedagang sekaligus memantau stabilitas harga komoditas pangan di pasar yang terletak di Desa/Kecamatan Rogojampi.

Dikatakan Cak Imin, hasil pantauannya beberapa kebutuhan pokok di Pasar Rogojampi harganya ada yang merangkak naik. Seperti daging ayam, beras, dan minyak goreng masih belum turun harga.

Baca Juga :

Sehingga menurut Cak Imin, perlu ada upaya antisipasi dari pemerintah terkait stabilitas harga kebutuhan bahan pokok.

"Yang perlu diantisipasi oleh pemerintah adalah kenaikan harga daging ayam yang sudah berjalan satu bulan. Kalau minyak goreng, masyarakat sudah mengetahui akan ada standarisasi harga," jelas Cak Imin kepada wartawan.

Usai blusukan di Pasar Rogojampi, Cak Imin selanjutnya mengunjungi sentra UMKM di Desa Setail, Kecamatan Genteng.

"Salah satu langkah yang harus dilakukan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian nasional adalah melalui penciptaan lapangan kerja. Di sinilah saya kira pemerintah harus benar-benar memperhatikan nasib UMKM di masa pandemi ini," tegasnya. (fat)