Muhaimin Mengaku Didukung Kiai Muda untuk Maju di Pilpres 2024Abdul Muhaimin Iskandar


Muhaimin Mengaku Didukung Kiai Muda untuk Maju di Pilpres 2024

Keterangan Gambar : Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat silaturahmi sekaligus konsolidasi bersama jajaran PCNU Banyuwangi. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali mendapatkan restu dan dukungan dari para kiai muda se-Jawa Timur untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Cak Imin saat silaturahmi sekaligus konsolidasi bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, Rabu malam (19/1/2022).

"Mulai pagi hingga siang tadi silaturahmi ke kiai muda se Jawa Timur. Yang intinya merapatkan barisan untuk persiapan 2024, baik Pilpres, Pileg, maupun Pilkada," kata Cak Imin.

Baca Juga :

Selama melakukan konsolidasi, Cak Imin mengaku mendapatkan dukungan dari gus-gus atau kiai muda se Jawa Timur untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Jadi para kiai muda atau gus-gus ini meminta saya untuk ikut berpartisipasi di dalam Pilpres 2024, yang tentunya harus dikonsultasikan dan dimohonkan dukungan serta restu dari para kiai dan ulama," ucapnya.

Restu dan dukungan itu juga coba ia dapatkan dari para kiai dan tokoh ulama yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

"Di Banyuwangi, juga akan soan ke para kiai dan ulama untuk memohon doa kepada semuanya agar semua proses yang akan saya hadapi nanti di 2024 lancar," ungkapnya.

Menindaklanjuti harapan para kiai muda se Jawa Timur, Cak Imin mengaku akan fokus konsolidasi internal dan memetakan kekuatan dukungan.

"Saya terus berusaha, sampai tiga bulan ke depan untuk menghitung dan mengkalkulasi potensi kekuatan dukungan masyarakat," ungkapnya.


Silaturahmi dan kondosolidasi digelar di aula kantor PCNU Banyuwangi. (Foto: Fattahur)

Selain itu PKB juga akan melihat koalisi, mengingat syarat koalisi minimal harus 20 persen. "Nanti akan kita lihat, seperti apa, siapa saja koalisi kita nanti, kemungkinan di 2023 awal baru akan kelihatan. Peluangnya masih terbuka untuk siapa saja," tambahnya.

Untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, Cak Imin berpesan agar seluruh kader partai yang duduk di kursi legislatif maupun eksekutif harus maksimal melayani masyarakat, membantu mengatasi masalah masyarakat, dan mampu memberikan solusi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan, pertemuan dengan Ketum PKB ini merupakan langkah awal dari keseluruhan proses menuju Pemilu 2024.

"Ini merupakan langkah awal setelah melalui kesepakatan-kesepakatan dengan para kiai. Kita dipertemukan dalam satu kesepahaman bahwa di tahun 2024, kader NU yang memang sejak awal diposisikan berada di politik praktis adalah Ketua Umum PKB yakni Gus Muhaimin," imbuhnya.

"Kita tidak punya orang lain dalam hal ini, kita bismillah, kita akan memulai untuk bersama-sama mendorong Gus Muhaimin sampai di 2024," imbuhnya lagi. (fat)