Bumi Sroyo

Kesenian Jaranan, Kebo-keboan dan Artis Banyuwangi Hibur Kampanye YurizPolitik

Kesenian Jaranan, Kebo-keboan dan Artis Banyuwangi Hibur Kampanye Yuriz

Keterangan Gambar : Mas Yusuf foto bersama dengan para pendukung. (Foto: Istimewa)


KabarBanyuwangi.co.id – Acara dukungan dari kalangan seniman, budayawan dan kelompok kesenian tradisional terhadap pasangan Mas Yusuf-Gus Riza, Minggu (29/11/2020) berlangsung meriah. Bertempat di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, warga sekitar tampak memadati tempat acara, hingga panitia berualang kali mengingatkan warga agar menjaga jarak.

Baca Juga: Resmikan Sekolah Trotoar, Ipuk Apresiasi Anak Muda Jambewangi

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Pemenang Lomba Vlog Pilbup 2020

Baca Juga :

Kesenian tradisional yang tampak terlihat ada Jaranan Buto, Kebo-Kerboan, Gandrung dan penyanyi-penyanyi Banyuwangi. Artis yang hadir adalah Sumiati, Reny Farida, Novi Kutwati, dan Ion Emas.

“Sebelum acara, pagi harinya kami sudah menggelar Bakti Sosial dengan membagi sembako kepada warga sekitar. Ini adalah ikhtiar kami sebagai orang Banyuwangi di rantauan, karena berharap ada perubahan di tanah kelahiran, Banyuwangi. Perubahan itu harus ditandai, dengan tampilnya Mas Yusuf sebagai Bupati dan Gus Riza wakilnya,” tegas Mas Win, begitu panggilan akrab Agustinus Winjaya.

Selain meriah akibat membuladaknya yang hadir, ternyata acara di Songgon juga banyak didatangi orang-orang Banyuwangi yang hidup di rantau kota-kota besar, salah satunya dari Jakarta datang cukup banyak.

“Semua yang hadir di sini, termasuk saya, semata-mata menginginkan Pak Yusuf menjadi Bupati Banyuwangi, karena integritasnya kemampuannya jauh lebih unggul dari lawannya,” kata Agus Boy, asal Desa Cangkring, Kecamatan Rogojampi yang lama hidup di Jakarta.

Baca Juga: Pastikan Petugas PTPS Aman Covid-19, Bawaslu Banyuwangi Lakukan Rapid Test Massal 

Agus yang mengaku sudah lama kampanye secara pribadi, untuk kemengan Mas Yusuf-Gus Riza, masih belum apa-apa pengorbanannya dibanding teman-teman pengusaha Jakarta asal Banyuwangi yang datang ke acara ini.

“Terus terang, saya lebih terharu dengan Mas Dibyo dan Bunda Kurnia. Bayangkan, mereka meninggalkan kepentingan pekerjaan mereka yang kalau dihitung nominal bisa menghasilkan puluhan juta rupiah. Namun mereka rela membuang peluang itu, semua demi mendukung Pak Yusuf. Bahkan, Mas Dibyo langsung balik Jakarta usai acara berlangsung,” tambah Agus Boy. (has)