Bumi Sroyo

Ayo Datang ke TPS Nyoblos Patuhi Protokol KesehatanKabar Pilkada, Politik

Ayo Datang ke TPS Nyoblos Patuhi Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : (Foto: Ilustrasi)


KabarBanyuwangi.co.id – Ingat, Rabu 9 Desember 2020 waktunya nyoblos. Karena hari itu masyarakat Banyuwangi harus memilih satu diantara dua calon Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi yang maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. Pastikan semua warga hadir ke TPS.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Ribuan Petugas KPPS Jalani Rapid Test Massal

Andai belum silahkan melapor ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat atau bisa mengakses di laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Sebab coblosan kali ini berbeda dengan biasanya.

Baca Juga :

Di masa pandemi Covid-19, seluruh petugas KPPS dan instansi di atasnya wajib mematuhi protokol kesehatan atau prokes. Begitu pula dengan pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Pemenang Lomba Vlog Pilbup 2020

Ketika hendak menuju TPS pastikan sudah mengenakan masker. Nanti akan ada petugas TPS mengarahkan untuk mencuci tangan dan memeriksa suhu badan, mengenakan thermogun. Apabila suhu tubuh di atas 37,2 derajat, warga akan disediakan tempat duduk dan bilik khusus.

Baca Juga: KPU Targetkan Sortir Lipat Surat Suara Pilbup Banyuwangi Rampung Seminggu

Ingat, selama dalam masa tunggu giliran menyoblos patuhilah arahan petugas TPS. Jaga jarak duduk agar terhindar dari virus corona. (fat/adv)