Pemotor Tewas Senggol Bak Truk Colt Diesel di GentengPolsek Genteng


Pemotor Tewas Senggol Bak Truk Colt Diesel di Genteng

Keterangan Gambar : Motor Honda Beat dan truk colt diesel yang terlibat kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan lalu lintas dialami pengendara motor hingga tewas di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, masuk Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (26/6/2022).

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban tewas berinisial AS (17), laki-laki asal Desa/Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, karena mengalami luka parah.

Korban terlibat kecelakaan bersama ibunya, R (37), yang dibonceng menggunakan motor Honda Beat warna putih nopol P 3252 XO. "Kecelakaannya sekitar pukul 13:30 WIB. Motor korban bertabrakan dengan sebuh truk di jalan jurusan Jember-Genteng," kata Kompol Sudarmaji.

Baca Juga :

Korban memacu motornya dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur. Ketika melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban berusaha mendahului kendaraan roda empat dari sisi kanan.

Namun nahas, motor korban justru bersenggolan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol S 9264 JH yang saat bersamaan melaju dari arah berlawanan. Truk tersebut dikemudikan S (41), warga Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

"Ketika berusaha mendahului kendaraan lain, stang setir motor korban membentur body truk bagian belakang, sehingga mengakibatkan motor korban terpelanting dan jatuh ke aspal," bebernya.


Korban tewas tergeletak di tengah jalan ditutup kain. (Foto: Istimewa)

Akibat kejadian itu, AS yang masih berstatus pelajar mengalami luka robek terbuka di bagian kepala atas samping kanan serta patah tulang bahu kanan. Korban bersimbah darah dan meninggal di tempat.

Sementara, Ibu korban mengalami luka patah tulang lengan tangan kanan. Namun Ibu korban tak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

"Keduanya dibawa ke RSUD Genteng. Sementara sopir truk selamat," kata Kapolsek.

Untuk keperluan penanganan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa dan diamankan di Pos Polisi Genteng. (fat)