Pantai Boom Diguncang Deru Mesin Road Race Gelaran Banyuwangi Otomotif Sport Club 2024Banyuwangi Otomotif Sport Club

Pantai Boom Diguncang Deru Mesin Road Race Gelaran Banyuwangi Otomotif Sport Club 2024

Event BOSC Road Race 2024 di Pantai Marina Boom Banyuwangi. (Foto: Yudhi Anjar)

KabarBanyuwangi.co.id – Sirkuit non permanen Pantai Boom Marina Banyuwangi kembali bergemuruh dengan aksi balap motor pada gelaran Banyuwangi Otomotif Sport Club (BOSC) Road Race 2024.

Acara yang berlangsung pada Sabtu sampai Minggu (6-7/7/2024) ini merupakan bagian dari agenda kalender Banyuwangi Festival 2024 dan sukses menarik perhatian para pecinta balap motor dari Jawa-Bali.

Event road race yang digelar komunitas BOSC ini menghadirkan pertarungan seru di berbagai kelas, mulai dari kelas utama, karesidenan Besuki, point open, lokal, point pemula, hingga kelas exibition dan ex-riders.

Baca Juga :

Dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banyuwangi, Dwi Yanto menyampaikan, agar Banyuwangi dapat segera memiliki sirkuit balap multifungsi.

Diharapkan nantinya dapat digunakan untuk mencetak bibit-bibit muda berprestasi di dunia balap motor, khususnya bagi para pemuda lokal.

"Semoga dengan event seperti ini dapat menjaring atlet-atlet balap motor, khusus ya dari Banyuwangi," katanya saat menghadiri event road race ini.

Acara yang juga dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 ini dibuka oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono yang diwakili Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Hadi Waluyo.

Para pembalap memacu adrenalin mereka di atas lintasan yang menantang, memperebutkan podium juara dan hadiah menarik.

Terlihat, antusiasme para penonton turut mewarnai kompetisi Kapolresta Banyuwangi Cup ini. Sorak-sorai dan tepuk tangan menggema di sepanjang lintasan, memberikan semangat bagi para pembalap untuk tampil maksimal.

Pembalap road race cilik turut berkompetisi dalam Kapolresta Banyuwangi Cup. (Foto: Yudhi Anjar)

BOSC Road Race 2024 tidak hanya menjadi ajang adu kecepatan, tetapi juga menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya.

Suksesnya penyelenggaraan ajang balap motor ini menunjukkan bahwa Banyuwangi memiliki potensi besar dalam menjadi tuan rumah event sport tourism balap motor bergengsi.

Diharapkan, event ini dapat terus diadakan dan berkembang di masa depan, sehingga dapat semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga balap motor dan membangkitkan ekonomi kreatif di Banyuwangi. (anj/man)