Bocah Tenggelam di Kolam Wisata Akbar Zoo, Kondisinya Sehat Kembali BeraktifitasAkbar Zoo Banyuwangi


Bocah Tenggelam di Kolam Wisata Akbar Zoo, Kondisinya Sehat Kembali Beraktifitas

Keterangan Gambar : Pihak pengelola AZB serahkan mainan kepada korban. (Foto: Firman)

KabarBanyuwangi.co.id - Sempat dikabarkan tenggelam di kolam wisata Akbar Zoo, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi pada Selasa (15/6/2021) kemarin, bocah berinisial A (2,5) saat ini dalam kondisi sehat walafiyat seperti sedia kala.

Guna mengkonfirmasi kondisi terkini bocah tersebut, pihak manajemen Akbar Zoo Banyuwangi (AZB) menemui keluarga A, di kediamannya di Desa/Kecamatan Tegalsari, Senin (21/6/2021).

General Manager AZB, Hiparta Nursalam menjelaskan, kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan diluar pengawasan pihak AZB. Meski begitu, pihak AZB tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik dan ikut bertanggung jawab atas musibah yang dialami pengunjung.

Baca Juga :

"Kemarin kami lihat di berita, ada kabar simpang siur bahwa bocah yang tenggelam ini tewas. Padahal tim kami sudah memastikan korban mulai siuman saat kami antar ke rumah sakit," ungkapnya.

"Meski sudah sadar, kami tetap berupaya untuk memulihkan kondisi korban dengan ditangani rumah sakit dan akhirnya selamat," tambahnya.

Orang tua korban, AN mengaku tidak mengetahui tentang adanya kabar buruk yang mengabarkan anaknya tersebut. Tetapi ia bersyukur, atas bantuan dan penanganan yang baik dari pihak AZB, kejadian tersebut tidak sampai merenggut nyawa buah hatinya.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak pengelola wisata yang membantu hingga datang kesini. Alhamdulillah anak saya sekarang sehat dan sudah kembali bermain layaknya bocah seumurannya," terang sang Ibu.


Kolam wisata AZB yang terpasang papan himbauan. (Foto: Fattahur)

Owner AZB, H. Nurul Huda yang sebelumnya berjanji akan meningkatkan kualitas pengawasan dan memberikan bantuan kepada korban tenggelam ini, ikut prihatin dan melontarkan permohonan maaf kepada keluarga korban atas pemberitaan buruk yang selama ini sempat simpang siur.

"Selain bersilaturahmi, kami disini ingin menepis kabar yang selama ini tidak benar. Yang jelas, berita tersebut diluar konfirmasi kami," lontarnya.

Sementara itu, untuk memulihkan kondisi mental sang bocah, pihak pengelola AZB memberikan sebuah mainan kepada bocah tersebut. Tak hanya itu, korban sekeluarga juga dipersilahkan untuk berkunjung kembali ke AZB secara gratis.

"Kami berharap, bocah maupun keluarga tidak mengalami trauma mendalam atas kejadian tersebut. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi dan menjadi pelajaran bagi kita semua," pungkasnya. (man)