Bumi Sroyo

Ikawangi Dewata Bali Dapat Tambahan Mobil Ambulance dari Bank BNIIkawangi Dewata

Ikawangi Dewata Bali Dapat Tambahan Mobil Ambulance dari Bank BNI

Keterangan Gambar : Serah terima Mobil Ambulance bantuan Bank BNI kepada Ikawangi Dewata Bali. (Foto: Istimewa)


KabarBanyuwangi.co.id - Selama ini, kebutuhan Ambulance bagi Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Bali sangat tinggi, satu unit mobil dalam satu bulan bisa melayani hingga 20 kali. Bahkan seringkali kurang unit ambulance-nya dan terpaksa menyewa dari luar.

Mendapat tambahan bantuan satu unit Mobil Ambulance, bagi Ikawangi Dewata Bali merupakan angin segar untuk terus mengembangkan kegiatan social.

“Seluruh keluarga besar Ikawangi Dewata, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BNI yang telah memberikan bantuan 1 unit mobil ambulance” kata Mas Wis, begitu sapaan akrab Agustinus Winjaya.

Baca Juga :

Serah terima dilangsungkan di Kantor BNI Wilayah Denpasar di Renon Kamis  (14/01/2021) siang.

Acara tetap menerapkan protokol kesehatan, bantuan tersebut diserahkan langsung Pemimpin Kantor Wilayah Denpasar I Gusti Nyoman Dharma kepada Pengurus Ikawangi Dewata Bali yang diwakili Ketua Umum Agustinus Winjaya didampingi Istiyono (Sekjen), Mahmun Murod (Bendahara), Bambang Sutiyono (Pembina) dan Lulut Joni Prasojo (Wasekjen).

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BNI kepada komunitas dan lingkungan. Sebagaimana yang diketahui pada masa pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan mengakses sarana prasarana kesehatan,” ucap I Gusti Nyoman Dharma Putra.

“kita berupaya agar masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan yang prima namun masih terjangkau,” imbuhnya.

Ikawangi Dewata Bali, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Bambang Sutiyono, SE sebagai Pembina Ikawangi Dewata yang turut aktif memperjuangkan pengadaan ambulans tersebut.

“Semoga tambahan ambulance bisa menjadi berkah bagi Ikawangi Dewata dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga masyarakat,” terang Mas Win.

Mengingat selain melayani warga Banyuwangi yang ada dio Bali, unit Ambulanmce Ikawangi juga melayani bantuan untuk warga di luar Banyuwangi. Mulai Jember, Lumajang, Probolinggo hingga Solo dan sejumlah kuta di Jawa Tengah,” imbuh pria asli Desa Sragi Kecamatan Songgon ini.

Bagi anggota Ikangi Dewata Bali, pelayanan ambulance tidak dipungut biaya, alias gratis. Namun bagi non anggota Ikawangi Dewata Bali dan juga bukan orang Banyuwangi, tetap dilayani Dengan biaya paling murah dibanding Ambulance dari rumah sakit yang ada.

“Bagi Anggota Ikawangi Dewata Bali, selain mendapat pelajayanan gratis, juga mendapat bantuan uang duka bagi yang meninggal hingga Rp. 2 juta. Ini pentingnya organisasi, akan memberi pelayanan dan kemudahan bagi anggotanya,” pungkas pria berambut gondrong ini. (has)