Kapolresta Banyuwangi Kendarai Motor Pantau PilkadesPolresta Banyuwangi


Kapolresta Banyuwangi Kendarai Motor Pantau Pilkades

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu kendarai motor bersama rombongan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Banyuwangi dihelat hari ini, Rabu (17/11/2021). Pilkades tahun ini diikuti 8 desa dari 7 kecamatan.

Untuk memastikan kondusifitas pelaksanaan Pilkades, Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi melakukan patroli keliling di tiap desa yang mengikuti Pilkades.

Rombongan Nasrun berpatroli dengan mengendarai motor milik Bhabinkamtibmas, menyisir sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya di Desa/Kecamatan Licin.

Baca Juga :

“Patroli dilakukan untuk memastikan situasi dalam pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung aman dan kondusif,” ujar Nasrun Pasaribu.

Menurut Nasrun, patroli juga dimaksudkan untuk memantau langsung kondisi di tiap desa yang menggelar Pilkades. Selain itu dalam patroli itu, juga sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat.

“Pengamanan tak hanya saat kampanye, namun saat masa tenang pun harus tetap dalam pengamanan,” kata Nasrun.


AKBP Nasrun Pasaribu bersama Forkopimda memantau jalannya Pilkades di Desa/Kecamatan Licin. (Foto: Istimewa)

Selain patroli, kata Nasrun, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, peserta, dan panitia Pilkades agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk mengawasi potensi terjadinya perselisihan dalam pelaksanaan Pilkades,” cetusnya.

Nasrun menambahkan, sebanyak 400 personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan tahapan Pilkades.

"Sebanyak 400 personel kita terjunkan. Petugas akan memantau jalanya Pilkades dari pemungutan suara hingga penghitungan. Dia pun berharap semua pelaksanaan pilkades sebagai pesta demokrasi bisa berjalan lancar," imbuhnya. (fat)