Pelajar Perempuan Penumpang Motor Matic Tewas Tertabrak Truk Satlantas Polresta Banyuwangi


Pelajar Perempuan Penumpang Motor Matic Tewas Tertabrak Truk

Keterangan Gambar : Korban kecelakaan tewas di tempat ditutupi daun pisang. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang penumpang motor, TI (15), pelajar perempuan asal Desa/Kecamatan Gambiran, tewas terlindas truk setelah mengalami kecelakaan di jalan depan makam, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (10/1/2022).

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, AKP Budi Hermawan mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban saat itu dibonceng temannya LAK (14), pelajar perempuan asal Desa Sumbersari, Kecamatan Srono.

Motor Honda Beat bernopol P 5401 QAG yang ditunggangi keduanya melintas di Jalan KH. Hasyim Ashari dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Baca Juga :

Setibanya di lokasi kejadian, teman korban yang mengendari motor berusaha mendahului dua kendaraan yang berada di depannya.

"Pengendara motor berusaha menyalip dua kendaraan sekaligus. Karena terlalu dekat sehingga motornya menyenggol kendaraan yang disalip," kata Budi.

Akibat senggolan itu, pengendara motor Honda Beat hilang keseimbangan dan oleng ke kiri lalu terjatuh, sedangkan yang dibonceng terpental ke barat jalan.


Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pelajar. (Foto: Istimewa)

Namun nahas, penumpang motor yang terpental itu dihantam truk Hino bernopol P 9451 VQ dikemudikan MA (61), warga Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, yang saat bersamaan melintas dari arah berlawanan.

"Penumpang motor terlindas roda belakang truk. Dia mengalami luka berat dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan teman korban yang mengendarai motor hanya mengalami luka lecet di bagian kaki," terangnya.

Keduanya kemudian dilarikan ke RSUD Genteng untuk mendapatkan penanganan medis. "Sedangkan sopir truk dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke pos polisi setempat," pungkas Budi. (fat)