Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Bertali Pusar di Sungai WonosoboPolsek Srono


Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Bertali Pusar di Sungai Wonosobo

Keterangan Gambar : Mayat bayi dibawa petugas menuju RSUD Blambangan, dilakukan otopsi. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Polisi menyelidiki penemuan mayat bayi laki-laki bertali pusar yang ditemukan warga di sungai wilayah Dusun Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Srono Polresta Banyuwangi pada Kamis (11/8/2022) sore sekitar pukul 16:00 WIB.

Menurut Kapolsek Srono, AKP Ahmad Junaedi, pihaknnya bersama anggota dan tim medis langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) pasca menerima laporan.

"TKP-nya berada di sungi Dusun Komis Kulon RT 01 RW 09, Desa Wonosobo, ditemukan bayi laki-laki yang diperkirakan baru saja lahir dalam hitungan jam," kata Junaedi.

Baca Juga :

Saat ditemukan, bayi itu tanpa busana dan tali pusarnya masih menempel. Bayi posisinya miring berada di dasar sungai di kedalaman sekitar 20 sentimeter. "Saat ini mayat bayi telah dibawa ke RSUD Blambangan untuk diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," tambahnya.


Kapolsek Srono, AKP Ahmad Junaedi. (Foto: Fattahur)

Kuat dugaan, bayi tersebut sengaja dibuang oleng orang tuanya yang bertanggung jawab pasca melahirkan. "Tapi ini masih kita selidiki lebih dalam lagi. Meminta keterangan dari sejumlah saksi di sekitar TKP, barangkali ada informasi tambahan yang kita dapat dari masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki lengkap dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan oleh warga di Dusun Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kamis (11/8/2022).

Bayi malang tersebut ditemukan oleh Supani (40) warga setempat yang saat itu melintas di pinggiran sungai. Tak pelak, penemuan bayi yang awalnya dikira sebuah boneka tersebut membuat geger warga setempat. (fat)