Bayi Laki-laki Bertali Pusar Ditemukan di Dasar Sungai Hebohkan Warga WonosoboPolsek Srono


Bayi Laki-laki Bertali Pusar Ditemukan di Dasar Sungai Hebohkan Warga Wonosobo

Keterangan Gambar : Jasad Bayi berada di dasar sungai dievakuasi petugas. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sesosok jasad bayi berjenis kelaminĀ  laki-laki lengkap dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan oleh warga di Dusun Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kamis (11/8/2022).

Bayi malang tersebut ditemukan oleh Supani (40) warga setempat yang saat itu melintas di pinggiran sungai. Tak pelak, penemuan bayi yang awalnya dikira sebuah boneka tersebut membuat geger warga setempat.

Sekretaris Desa Wonosobo, Rudi Siliworo Putro saat dihubungi membenarkan kabar penemuan bayi tersebut. "Betul, warga menemukannya tadi sore di sungai Dusun Komis Kulon," katanya.

Baca Juga :

Saat ditemukan, kata Rudi, bayi terlihat jelas dari atas sungai. Karena saat itu kondisi air sungai sedang jernih. Bayi malang tersebut ditemukan tanpa busana dan tali pusarnya masih menempel.

"Kondisi bayi ditemukan sudah tak bernyawa. Posisi bayi berada di dasar sungai di kedalaman kurang lebih 50 sentimeter," ujarnya.

Kuat dugaan, bayi tersebut sengaja dibuang oleng orang yang bertanggung jawab pasca melahirkan.

Peristiwa itu sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. Saat ini petugas telah mengevakuasi jasad bayi, kemudian melakukan olah TKP dan menggali informasi dari warga setempat.

"Jenazah sudah dievakuasi ke Puskesmas. Saat ini aparat desa, polisi, serta Babinsa di lokasi melakukan olah TKP," tandasnya. (fat)