Bolos Sekolah Nongkrong di Warung, Sejumlah Pelajar Diciduk Pol PPSatpol PP Banyuwangi


Bolos Sekolah Nongkrong di Warung, Sejumlah Pelajar Diciduk Pol PP

Keterangan Gambar : Pelajar SMK bolos sekolah, terciduk dan diangkut truk Satpol PP. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sejumlah pelajar SMK tak berkutik ketika diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuwangi.

Para pelajar ini diamankan petugas lantaran bolos sekolah dan malah nongkrong di salah satu warung kawasan Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kamis (11/8/2022).

"Ada 10 pelajar SMK yang terjaring razia. Terdiri dari 9 laki-laki dan 1 perempuan. Mereka kedapatan bolos sekolah saat jam pelajaran," kata Kasatpol PP Banyuwangi Wawan Yadmadi.

Baca Juga :

Dikatakan Wawan, razia tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya sekelompok siswa menggunakan seragam lengkap berkeliaran di jam sekolah.

"Informasi tersebut langsung kita tindaklanjuti dan berhasil mengamankan mereka di warung pinggir jalan daerah Kemiren. Mereka langsung kita bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan," kata Wawan.

Selain didata juga dilakukan pembinaan. Tujuannya agar mereka jera dan tidak mengulangi hal serupa. "Pihak sekolah juga kita panggil untuk menjemput mereka," tambahnya.

Wawan menambahkan, razia dan pengawasan serupa masih akan terus dilakukan untuk mencegah para pelajar bolos sekolah.

"Terutama di sejumlah tempat yang memang menjadi sasaran pelajar untuk bolos sekolah. Dengan harapan, aksi pelajar bolos ini tidak terjadi lagi melalui kegiatan rutin yang kami lakukan," pungkasnya. (fat)