Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Bomo Polsek Rogojampi


Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Bomo

Keterangan Gambar : Jazad korban mengapung di pinggir Sungai Bomo. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Sesosok mayat perempuan ditemukan warga Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Korban yang diketahui bernama Rusmi (73) warga Desa Bagorejo, Kecamatan Srono tersebut ditemukan tewas mengapung di Sungai Bomo, Selasa (18/1/2022) pagi.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, korban ditemukan oleh warga yang saat itu hendak pergi ke sawah. Melihat ada sesosok mayat mengapung saksi melaporkan temuannya tersebut ke aparat desa setempat.

Baca Juga :

“Pada hari Selasa sekitar jam 06.30 WIB saksi hendak pergi ke sawahnya, kemudian di TKP melihat ada korban hanyut di sungai, lalu oleh saksi di pinggirkan agar tidak hanyut hingga ke laut, setelah itu saksi menghubungi perangkat Desa Bomo,” kata Iptu Lita Kurniawan.


Jenazah korban dievakuasi oleh petugas dan relawan. (Foto: Istrimewa)

Setelah mendapat laporan, tambah Lita, perangkat Desa meneruskan laporan warganya ke Polsek Rogojampi. Tak butuh waktu lama, petugas dari Polsek Rogojampi dan Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama tim medis dibantu relawanan mendatangi TKP untuk mengevakuasi jazad korban dari sungai.  

“Kemudian korban oleh tenaga relawan dan medis, serta petugas Polsek Rogojampi mengevakuasi jazad korban,” tambah Iptu Lita.

Dari keterangan keluarganya, korban meninggalkan rumah sejak tanggal 15 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Selain itu semasa hidupnya korban mempunyai riwayat pikun (pelupa). “Berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa korban semasa hidup mempunyai riwayat pelupa (pikun),” ujar Iptu Lita.

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan menolak otopsi. Usai menjalani pemeriksaan dan visum luar oleh tim medis, janazah korban dibawa pulang ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. (fat)