Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Tabrakan Antar Pemotor Satu Orang Meninggal di Lokasi KejadianSatlantas Polresta Banyuwangi


Tabrakan Antar Pemotor Satu Orang Meninggal di Lokasi Kejadian

Keterangan Gambar : Petugas Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Jalan Raya Jember-Banyuwangi, tepatnya di depan mebel Srikandi, Dusun Glowong, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, memakan korban jiwa.

Satu orang pengendara sepeda motor Honda Vario 150 nopol P 2963 RS berinisial U, (46) warga Dusun Tanjungrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo meninggal dunia di lokasi kejadian setelah terlibat tabrakan dengan sepeda motor lain, Rabu (16/6/2021) pagi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Budi Hermawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Selain 1 korban meninggal dunia, 3 korban lainya mengalami luka ringan.

Baca Juga :

Kecelakaan berawal kendaraan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban U yang berboncengan dengan M, (45) keduanya warga Dusun Tanjungrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo berjalan dari Utara ke Selatan.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) motor korban menyerempet sepeda gayung yang tidak diketahui identitasnya hingga motornya oleng jatuh ke kanan,” kata Iptu Budi Hermawan.

Iptu budi menambahkan, pada saat bersamaan melaju sepeda motor lain Honda Vario 125 nopol P 3292 WT yang dikendarai H, (30) berboncengan dengan S (41) keduanya warga Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring.

“Lantaran jarak terlalu dekat, sehingga terjadi lakalantas berakibat pengendara sepeda motor honda vario 150 saudara U meninggal di TKP,” tambah Budi Hermawan.

Selain 1 korban meninggal, lanjut Iptu Budi, 3 orang lainya mengalami luka. Korban M penumpang sepeda motor Honda Vario 150, yang dibonceng U (korban meninggal), mengalami luka cidera kepala, dan luka lecet siku.

Sedang H pengendara sepeda motor Honda Vario 125 mengalami luka memar pada lengan kanan, dan S yang dibonceng mengalami luka lecet di wajah dan luka tulang rusuk kanan.

“Saat ini ketiga korban luka dirawat di RS Graha Medika Yosomulyo, Gambiran. Kami mengimbuau kepada pengendara baik roda dua dan empat hendaknya berhati-hati saat berkendara, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di jalan,” imbau Iptu Budi.

Guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut, kini kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. Polisi juga akan memanggil sejumlah saksi untuk dmintai keteranganya. (fat/eko)