Seluruh Istri TNI-AD Kodim 0825 Banyuwangi Ikuti Kelas Masak Sushi GeprekKodim 0825 Banyuwangi


Seluruh Istri TNI-AD Kodim 0825 Banyuwangi Ikuti Kelas Masak Sushi Geprek

Keterangan Gambar : (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Bisa menyajikan makanan yang enak untuk pasangan, tentu menjadi salah satu dambaan bagi banyak perempuan. Tidak salah kalau kemudian banyak orang yang meluangkan waktunya untuk belajar memasak.

Seperti yang diperlihatkan para istri tentara yang tergabung dalam Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIX / Koorcap Rem 083 Dim 0825 Posramil 22/Licin Ranting 23. Mereka mengikuti kelas masak yang berlangsung di wisata Terakota Gandrung, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Rabu (24/2/2021).

Ibu-ibu ini terlihat guyub dan sangat antusias menyimak arahan bagaimana cara mengolah makanan "Sushi Geprek" dari pemandu masak, Chef Agus Sujono.






Baca Juga :

Sebelum pelatihan dilaksanakan, para peserta melakukan briefing, lalu pengecekan peralatan dan bahan makanan oleh chef, dilanjutkan demontrasi masak dan tata cara menghidangkan makanan.

Menurut Chef Agus Sujono, Sushi Geprek ini merupakan makanan modern. Biasanya, sajian ayam geprek khas nusantara disajikan secara tradisional dengan nasi di bagian bawah dan campuran sambal serta daging ayam di bagian atasnya.

"Namun, kali ini Persit membuat gebrakan dengan memadukan masakan lokal menjadi sajian layaknya makanan Jepang, yakni Sushi Geprek," ujarnya.

Sementara Ketua Persit Posramil 22 Licin, Ny. Agus menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan ibu-ibu Persit dalam hal memasak dengan mengunakan bahan-bahan lokal tradisional, untuk dikreasikan menjadi masakan dengan harga jual tinggi atau modern

"Dengan inovasi ini, sekaligus kami menjaring bakat ibu-ibu Persit untuk merasakan sensasi merasakan makanan khas lokal dengan cara penyajian khas Jepang seperti makanan Sushi," ujarnya. (fat)