Pelantikan Ipuk Sugirah

Gelar RAPIMCAB, PC IPNU Banyuwangi Serius Wujudkan Kader UnggulPC IPNU Banyuwangi


Gelar RAPIMCAB, PC IPNU Banyuwangi Serius Wujudkan Kader Unggul

Keterangan Gambar : Sambutan ketua cabang IPNU Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Rivani)

KabarBanyuwangi.co.id - Demi mewujudkan kader unggul, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Banyuwangi, menggelar Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB), Selasa (23/2/2021).

Bertempat di Aula KH.As'ad Syamsul Arifin, Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 kader IPNU se-Kabupaten Banyuwangi.

Menurut ketua panitia pelaksana Muhammad Nasrullah, acara ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir IPNU yang ke-67 tahun. Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Banyuwangi setelah melalui beberapa evaluasi sebelumnya.

Baca Juga :

"Kebetulan tema acara ini diambil dari tema harlah IPNU yang ke-67, karena memang bersamaan di hari ini juga harlah IPNU berlangsung, dan juga sebagai peningkatan kinerja Pengurus Cabang IPNU Banyuwangi," Ungkap Nasrul sapaan akrabnya.

Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi, Dr.H.Kholilur Rahman, M.Pd.I, dalam sambutannya menyinggung terkait transformasi pelajar di era milenial seperti saat ini. Menurutnya sudah banyak perubahan dalam hal pergerakan ataupun tindak-tanduk pelajar yang menyimpang.

"Kemudian, bagaimana IPNU dapat menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyimpangan akhlak di kalangan pelajar," ujar Pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Falah itu.


Keterangan Gambar : Prosesi pemotongan tumpeng. (Foto: Rivani)

Sementara itu ketua Cabang IPNU Banyuwangi, Ahmad Asrorul Umami berharap dengan usia IPNU yang tidak lagi muda ini, para kader dapat menjawab tantangan kedepan, yakni mampu berinovasi, berkreasi, serta mampu untuk unjuk gigi di tengah-tengah perkembangan zaman yang semakin maju.

"Semoga bertepatan dengan hari lahir IPNU yang ke-67 ini, rekan-rekan yang ada di Kabupaten Banyuwangi dapat terus, berinovasi, berkreasi, serta menunjukkan eksistensi di kalangan masyarakat," harap Umam.

Terakhir, acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis yang merupakan kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Serta pemotongan tumpeng sebagai simbol Harlah IPNU yang ke-67, dan juga pembagian printer gratis untuk 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Banyuwangi. (van)