Suasana dan pemandangan dari kamar Superior, ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center. (Foto: Istimewa)
KabarBanyuwangi.co.id, Jakarta - YouGov yang merupakan lembaga riset pasar dan analisis data internasional berbasis internet berkantor pusat di Inggris, baru-baru ini menempatkan ASTON di peringkat 3 dari daftar merek ternama dalam kategori Perjalanan dan Pariwisata di Indonesia, Kamis (17/3/2022).
Posisi pertama ditempati oleh Garuda Indonesia, penerbangan nasional Indonesia, dengan skor tertinggi. Data yang ditampilkan di YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022 adalah data yang telah dikumpulkan oleh YouGov BrandIndex dan YouGov DestinationIndex.
Pasar yang ditampilkan dalam riset ini meliputi Australia,
Cina, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Uni-Emirat Arab, Britania Raya, dan
Amerika Serikat. Merek yang masuk dalam daftar ranking didasarkan pada skor
impression, penilaian terhadap kesan positif atau negatif konsumen terhadap
merek tersebut dikalkulasikan dengan mengambil skor net rata-rata tahunan (1
Januari - 31 Desember 2021).
Poling diberikan kepada responden seluruh dunia, yang juga
membagikan pemikiran mereka dalam berbagai isu penting. "Archipelago dan
merek-merek hotel kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik
dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata John Flood,
President & CEO Archipelago International.
Dirinya sangat senang mengetahui bahwa ASTON telah dikenal
dan dipilih oleh para tamu sebagai merek hotel yang terpercaya. Ia juga
menyebutkan, nilai utama ASTON adalah menempatkan “kepercayaan” dalam segala
hal yang dilakukan dan diberikan, serta secara konsisten mengembangkan diri
dengan beradaptasi pada kebutuhan tamu dan perkembangan teknologi.
"Penghargaan ini menunjukkan bahwa strategi yang
berfokus pada tamu adalah aspek yang penting dalam kesuksesan perusahaan jangka
panjang,” tambah John Flood.
Perlu diketahui, pada awal pandemi Covid-19, industri
perjalanan & pariwisata terpaksa mengurangi aktivitas pemasaran mereka dan
banyak yang harus meninjau dan mendefinisikan ulang strategi merek baru dari
perubahan lingkungan serta peraturan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran
virus Covid-19.
Hal ini mengubah preferensi dan harapan konsumen,
mengalihkan fokus untuk menyesuaikan pasar. Archipelago, grup manajemen hotel
swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, sangat bangga atas pengakuan
sebagai salah satu merek yang muncul di antara tiga besar di Indonesia sebagai
merek pilihan dalam bidang perjalanan dan perhotelan di Indonesia.
Archipelago terus beradaptasi dengan situasi saat ini dan
mengembangkan cara baru untuk memenuhi perubahan kebutuhan tamu untuk
memastikan bahwa identitas merek dan layanan disampaikan kepada para tamu setia
mereka.
Merek ini juga mempertimbangkan pentingnya menjadi pilihan
pertama tempat menginap ketika koridor internasional dibuka dan para tamu dapat
melakukan perjalanan lagi. Dengan situasi ketidakpastian dan pandangan negatif
konsumen terhadap rumitnya melakukan perjalanan saat ini, ASTON memberikan
perhatian khusus terhadap harapan tamu dan mengantisipasi kebutuhan mereka.
ASTON menangkap kecemasan tamu sebagai tolok ukur, kemudian
diantisipasi dalam pesan dan komunikasi yang positif sehingga tamu akan merasa
nyaman.
John mengaku sangat optimis dengan pemulihan industri
perhotelan dan pariwisata seiring dengan kondisi yang berangsur membaik.
Archipelago International, termasuk ASTON dan seluruh
mereknya, berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan
bagi para tamu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan.
"Kami berinovasi dengan menyediakan teknologi
touchless dan voice-command melalui Google Nest, fasilitas hiburan on-demand
tanpa batas, penggunaan aplikasi seluler, mengutamakan sustainability, dan
masih banyak lagi," jelas John.
"Kami sangat menghargai pihak-pihak yang meluangkan
waktu untuk memilih merek ASTON di YouGov sebagai salah satu dari tiga merek
perjalanan dan pariwisata teratas di Indonesia," imbuhnya.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi YouGov’s
Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022,
www.astonhotelsinternational.com atau Instagram @astonhotelsinternational.
Sebagai informasi, Archipelago Intenational merupakan grup
manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150
hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara,
Karibia, dan Timur Tengah.
Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan
lebih dari 30.000 kamar yang beroperasi atau sedang dikembangkan di lebih dari
60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by
ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, Nordic dan
Powered by ARCHIPELAGO. (man)