ASTON Masuk Peringkat 3 Kategori Perjalanan dan Pariwisata Terbaik di Indonesia Versi YouGovASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center

ASTON Masuk Peringkat 3 Kategori Perjalanan dan Pariwisata Terbaik di Indonesia Versi YouGov

Suasana dan pemandangan dari kamar Superior, ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id, Jakarta - YouGov yang merupakan lembaga riset pasar dan analisis data internasional berbasis internet berkantor pusat di Inggris, baru-baru ini menempatkan ASTON di peringkat 3 dari daftar merek ternama dalam kategori Perjalanan dan Pariwisata di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Posisi pertama ditempati oleh Garuda Indonesia, penerbangan nasional Indonesia, dengan skor tertinggi. Data yang ditampilkan di YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022 adalah data yang telah dikumpulkan oleh YouGov BrandIndex dan YouGov DestinationIndex.

Pasar yang ditampilkan dalam riset ini meliputi Australia, Cina, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Uni-Emirat Arab, Britania Raya, dan Amerika Serikat. Merek yang masuk dalam daftar ranking didasarkan pada skor impression, penilaian terhadap kesan positif atau negatif konsumen terhadap merek tersebut dikalkulasikan dengan mengambil skor net rata-rata tahunan (1 Januari - 31 Desember 2021).

Baca Juga :

Poling diberikan kepada responden seluruh dunia, yang juga membagikan pemikiran mereka dalam berbagai isu penting. "Archipelago dan merek-merek hotel kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata John Flood, President & CEO Archipelago International.

Dirinya sangat senang mengetahui bahwa ASTON telah dikenal dan dipilih oleh para tamu sebagai merek hotel yang terpercaya. Ia juga menyebutkan, nilai utama ASTON adalah menempatkan “kepercayaan” dalam segala hal yang dilakukan dan diberikan, serta secara konsisten mengembangkan diri dengan beradaptasi pada kebutuhan tamu dan perkembangan teknologi.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa strategi yang berfokus pada tamu adalah aspek yang penting dalam kesuksesan perusahaan jangka panjang,” tambah John Flood.

Perlu diketahui, pada awal pandemi Covid-19, industri perjalanan & pariwisata terpaksa mengurangi aktivitas pemasaran mereka dan banyak yang harus meninjau dan mendefinisikan ulang strategi merek baru dari perubahan lingkungan serta peraturan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal ini mengubah preferensi dan harapan konsumen, mengalihkan fokus untuk menyesuaikan pasar. Archipelago, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, sangat bangga atas pengakuan sebagai salah satu merek yang muncul di antara tiga besar di Indonesia sebagai merek pilihan dalam bidang perjalanan dan perhotelan di Indonesia.

Archipelago terus beradaptasi dengan situasi saat ini dan mengembangkan cara baru untuk memenuhi perubahan kebutuhan tamu untuk memastikan bahwa identitas merek dan layanan disampaikan kepada para tamu setia mereka.

Merek ini juga mempertimbangkan pentingnya menjadi pilihan pertama tempat menginap ketika koridor internasional dibuka dan para tamu dapat melakukan perjalanan lagi. Dengan situasi ketidakpastian dan pandangan negatif konsumen terhadap rumitnya melakukan perjalanan saat ini, ASTON memberikan perhatian khusus terhadap harapan tamu dan mengantisipasi kebutuhan mereka.

ASTON menangkap kecemasan tamu sebagai tolok ukur, kemudian diantisipasi dalam pesan dan komunikasi yang positif sehingga tamu akan merasa nyaman.

John mengaku sangat optimis dengan pemulihan industri perhotelan dan pariwisata seiring dengan kondisi yang berangsur membaik.

Archipelago International, termasuk ASTON dan seluruh mereknya, berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi para tamu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan.

"Kami berinovasi dengan menyediakan teknologi touchless dan voice-command melalui Google Nest, fasilitas hiburan on-demand tanpa batas, penggunaan aplikasi seluler, mengutamakan sustainability, dan masih banyak lagi," jelas John.

"Kami sangat menghargai pihak-pihak yang meluangkan waktu untuk memilih merek ASTON di YouGov sebagai salah satu dari tiga merek perjalanan dan pariwisata teratas di Indonesia," imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi YouGov’s Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings Report 2022, www.astonhotelsinternational.com atau Instagram @astonhotelsinternational.

Sebagai informasi, Archipelago Intenational merupakan grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah.

Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan lebih dari 30.000 kamar yang beroperasi atau sedang dikembangkan di lebih dari 60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, Nordic dan Powered by ARCHIPELAGO. (man)