Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Teras Toko Desa Kaligondo


Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Teras Toko Desa Kaligondo

Keterangan Gambar : Bidan Titin Rustin Ningsih memeriksa kondisi kesehatan bayi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sesosok bayi ditemukan di teras toko warga di Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, sekitar pukul 00:45 WIB, Jum'at (2/4/2021). Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya karena dari hasil hubungan gelap.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi hidup, tergeletak tepat di bawah andang kayu yang ada di teras depan toko milik Surip Hadi Riyanto. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan ari-arinya terputus dengan berselimut kain jarik warna merah motif putih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun KabarBanyuwangi.co.id, salah seorang warga yakni, Nanda Ridho Tri Risnanda (20) yang saat itu berada di dalam kamar rumah tiba-tiba mendengar tangisan bayi.

Baca Juga :

Karena takut dan penasaran, Ridho kemudian meminta bantuan tetangganya, Sugiyanto (61) untuk membantu mencari sumber suara tangisan bayi.

"Kami berusaha mencari sumber suara tangisan bayi itu, kami terkejut ketika mengetahui ada bayi tergeletak di teras toko," kata Ridho kepada wartawan.

Setelah menemukan bayi, Ridho kemidian melapor ke kepala dusun dan membawa bayi ke bidan setempat untuk mendapat pertolongan pertama.

Sementara, Bidan Titin Rustin Ningsih mengatakan, bayi perempuan itu dalam kondisi sehat, memiliki berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

"Dan saat ini, untuk sementara waktu bayi tersebut diasuh oleh Ibu Nita Sukesi, orang tua dari Ridho," kata Bidan Titin. (fat)