Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Dewan Ingatkan Penegak Disiplin PPKM Darurat Menggunakan Cara Humanis dan Tak AroganDPRD Banyuwangi


Dewan Ingatkan Penegak Disiplin PPKM Darurat Menggunakan Cara Humanis dan Tak Arogan

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Petugas di lapangan diminta tidak arogan dalam penegakan disiplin selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Statement itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Banyuwangi, Kamis (22/7/2021).

"Dalam mensosialisasikan penerapan PPKM Darurat, jangan sampai ada (petugas) di Banyuwangi yang bertindak arogan. Karena itu tidak pantas," tegasnya.

Baca Juga :

Menurutnya memang sampai saat ini di Banyuwangi tidak sampai terjadi aksi arogansi. Kendati demikian, pihaknya mengingatkan Satgas Covid-19 yang bertugas di lapangan harus menggunakan cara-cara yang humanis.

"Yang kita dorong saat ini adalah bagaimana melakukan pendekatan yang humanis terhadap masyarakat," ujarnya.

Pendekatan kepada masyarakat secara humanis diharapkan dapat mengena ke hati masyarakat, disamping memberikan bantuan sembako dan lain sebagainya.

"Kami berharap bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi bisa semakin dipertajam dan segera disalurkan. Sebab, bantuan dari Pemerintah pusat sudah banyak yang datang," pintanya.

Ruliyono menambahkan, masyarakat yang diingatkan ataupun penegakan disiplin oleh petugas terkait PPKM Darurat, juga diminta pengertiannya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang terpenting adalah pendekatan secara humanis, agar tidak terjadi kesalah pahaman ataupun hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (fat)