Diduga Sopir Ngantuk, Toyota Yaris Tabrak Jembatan di KabatSatlantas Polresta Banyuwangi


Diduga Sopir Ngantuk, Toyota Yaris Tabrak Jembatan di Kabat

Keterangan Gambar : Mobil Toyota Yaris terlibat kecelakaan tunggal menabrak jembatan di Jalan Raya Kabat, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Mobil Toyota Yaris bernopol P 1923 VG mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kabat, Banyuwangi, Sabtu (2/4/2022) sore sekitar pukul 16:25 WIB. Kecelakaan ini diduga akibat sopir mobil yang mengantuk.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu dikemudikan pria berinisial W (61), warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono. Dengan satu orang penumpang remaja berusia 17 tahun, berinisial MI.

Kecelakaan berawal dari mobil yang saat itu melaju dari arah Rogojampi hendak menuju Banyuwangi. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :

"Mobil melaju kencang dari arah selatan menuju utara," ujar Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim.


Kondisi lalu lintas Jalan Raya Kabat pasca kejadian. (Foto: Istimewa)

Ketika melintas di Jalan Raya Kabat, tepatnya setelah tikungan sebelum Masjid Baiturrohmah, Dusun Kabat Mantren, Desa/Kecamatan Kabat, mobil tiba-tiba oleng ke kiri lalu menabrak jembatan dan nyaris menghantam rumah warga setempat.

"Mobil oleng ke kiri dan menabrak jembatan. Diduga sopir mengantuk sehingga menyebabkan kecelakaan," bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Baik sopir maupun penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa. Pengemudi dan penumpang mobil selamat. Namun kondisi mobil mengalami kerusakan di bagian depan akibat kecelakaan tersebut," jelasnya.

Pasca kejadian, personel Satlantas Polresta Banyuwangi dibantu warga secara bersama-sama mengevakuasi kendaraan.

"Evakuasi dilakukan dengan cara mobil ditarik menggunakan mobil derek. Kemudian mobil diamankan di pos polisi untuk kepentingan penanganan lebih lanjut," pungkasnya. (fat)