Dua Motor Tabrakan di Genteng, Tiga Korban Dilarikan ke Rumah SakitPolsek Genteng


Dua Motor Tabrakan di Genteng, Tiga Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Keterangan Gambar : Petugas mendata kedua kendaraan rusak usai tabrakan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Genteng-Jember, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (9/5/2022).

Tabrakan antara dua kendaraan bermotor terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Tiga korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat kecelakaan.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni motor Suzuki Shogun nopol P 6230 YV dikemudikan AS (53), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore.

Baca Juga :

Motor AS bertabrakan dengan Yamaha Vixion bernopol P 5240 YH yang ditunggangi dua pemuda berusia 17 tahun asal Kecamatan Rogojampi, yakni MRA dan SOP.

"Ketiganya dibawa ke RS AL Huda, Genteng. Mereka mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya," kata Kompol Sudarmaji.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari kepolisian, lanjut Sudarmaji, awalnya pengendara motor Shogun melaju dari arah timur ke barat.

Di Jalan Genteng-Jember, pemotor Shogun berhenti di tengah jalan hendak berbelok kanan. Saat menyeberang, pengendara Shogun diduga terkena silau sinar matahari, sehingga tidak menyadari ada kendaraan lain datang dari arah berlawanan.

"Karena jarak sudah cukup dekat, tabrakan pun tak terhindarkan hingga mengakibatkan mereka terpelanting dan jatuh di badan jalan. Tidak ada korban jiwa, baik pengemudi maupun penumpang motor hanya mengalami luka-luka," jelas Sudarmaji.

Usai mengevakuasi korban ke rumah sakit serta memeriksa sejumlah saksi di TKP, petugas selanjutnya membawa kedua kendaraan yang rusak akibat kecelakaan ke Pos Polisi Genteng.

"Kedua kendaraan diamankan untuk kepentingan penanganan lebih lanjut," pungkasnya. (fat)