Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Empat Mobil Kecelakaan Karambol di Kabat, Dua Orang Luka-lukaSatlantas Polresta Banyuwangi


Empat Mobil Kecelakaan Karambol di Kabat, Dua Orang Luka-luka

Keterangan Gambar : Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol di Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan karambol melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember, masuk Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (3/1/2022) sekira pukul 10:30 WIB. Kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian menjadi tersendat.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kecelakaan melibatkan empat mobil, yakni mobil Honda Brio nopol P 1504 XF, mobil Honda Brio nopol P 1038 VC, mobil Daihatsu Xenia nopol DK 1061 IR, dan mobil Pick Up tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga :

Kecelakaan berawal dari mobil Honda Brio warna merah bernopol P 1504 XF yang dikemudikan IG (78), pria asal Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, melaju dari arah Banyuwangi menuju Kabat

"Mobil tersebut melaju dari arah utara menuju ke selatan," kata Ipda Wahid Hasyim.

Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir mobil Brio merah ambil haluan ke kanan, dan berusaha merangsek ke depan mendahului kendaraan lain.

Namun nahas, mobil Brio merah malah bertabrakan dengan dengan mobil Honda Brio warna putih nopol P 1083 VC dikendarai pria berinisial AH (27), yang saat itu datang dari arah berlawanan.

"Karena sudah terlalu dekat, mobil Brio merah benturan dengan mobil Honda Brio putih," jelasnya.


Polisi lalu lintas melakukan olah TKP kecelakaan karambol di Jalan Raya Banyuwangi-Jember. (Foto: Istimewa)

Di dalam mobil Brio putih, kata Hasyim, berisi empat orang penumpang, yaitu satu pria berinisial S (60), dua wanita bernama AS (26) dan R (55), serta K, balita laki-laki berusia 7 bulan.

"Sopir dan empat penumpang mobil Brio putih berasal dari Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Mereka selamat," kata Hasyim.

Usai menabrak mobil Brio putih, lanjut Hasyim, mobil Brio merah oleng ke kanan menabrak mobil Daihatsu Xenia nopol DK 1061 IR yang ditunggangi BA (26) dan M (58). Keduanya warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

"Mobil Xenia tertabrak dua kali, pertama ditabrak mobil Brio merah lalu mobil Pickup. Setelah nabrak, pickup kabur, sehingga tidak diketahui identitasnya," bebernya.

Kecelakaan karambol itu mengakibatkan dua mobil Brio dan mobil Xenia ringsek. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Korban jiwa nihil, hanya ada dua orang yang luka-luka. Yakni pengemudi mobil Brio merah alami luka di bagian kening dan penumpang Xenia mengalami sesak dada," kata dia.

Kepolisian mengestimasi kerugian akibat kecelakaan itu mencapai puluhan juta. "Mobil Brio merah dan putih rusak di bagian depan, dan Xenia rusak depan belakang. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp. 30 juta," jelasnya.

Atas kejadian itu, petugas langsung melakukan olah TKP dan membawa korban luka ke fasilitas kesehatan setempat.

"Untuk ketiga kendaraan, sementara kita amankan di pos polisi Rogojampi, pengemudinya juga kita periksa," tandasnya. (fat)