Gagal Mengerem, Tiga Truk Terlibat Kecelakaan BeruntunSatlantas Polresta Banyuwangi


Gagal Mengerem, Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP kecelakaan melibatkan tiga truk. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Melibatkan tiga truk diantaranya, truk Trailer Isuzu nopol B 9201 BIO, Truk Hino Nopol  B 9256 BL, dan sebuah Truk dengan Nopol B 9221 UXU.

Insiden ini terjadi di Jalan Raya Situbondo - Banyuwangi, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo pada Selasa malam (27/7/2021) kemarin.

Kanit Laka Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi akibat truk trailer Isuzu nopol B 9201 BIO yang dikemudikan SN, warga Desa/Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, mengalami rem blong saat berusaha mendahului truk bermuatan tebu.

Baca Juga :

"Saat hendak mendahului tiba-tiba truk bermuatan tebu berhenti, jadi kecelakaan tidak bisa dihindari," kata Budi, Rabu siang (28/7/2021).

Truk Isuzu hilang kendali, lantas bertabrakan dengan dua truk yang melaju dari arah berlawanan. Yakni truk Hino nopol B 9256 BL yang dikemudikan JE, warga Kabupaten Tasikmalaya dan truk Hino Nopol B 9221 UXU yang dikendarai SH warga Kabupaten Sukabumi.

"Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, namun sopir truk mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke klinik terdekat," kata Budi.

Kecelakaan antara tiga truk tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Lalu lintas kendaraan bisa kembali lancar beberapa jam kemudian setelah pihak kepolisian dibantu warga mengurai kendaraan.

Iptu Budi mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya sebelum melakukan perjalanan.

"Kita imbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhilah rambu rambu lalu lintas. Sebelum melakukan perjalanan, cek kesiapan kendaraan agar terhindar dari kejadian yang tidak kita ingingkan," pungkasnya (fat)