Kepulan Asap Hitam Pekat Membumbung Tinggi Kejutkan Warga GiriPolsek Giri


Kepulan Asap Hitam Pekat Membumbung Tinggi Kejutkan Warga Giri

Keterangan Gambar : Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi jadi tontonan warga yang melintas. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Brawijaya, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, dikejutkan dengan kepulan asap hitam pekat yang membumbung tinggi.

Kepulan asap hitam berasal dari sebuah lahan kosong yang berdekatan dengan toko elektronik. Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Giri, AKP Ali Ashari. "Benar, kejadiannya sekitar pukul 07:30 WIB," ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :

Kapolsek mengungkapkan, kepulan asap pekat itu dipicu dari terbakarnya tumpukan ban bekas yang ada di lahan kosong hingga mengakibatkan kobaran api cukup besar.


Kepulan asap hitam pekat yang muncul dari lahan kosong. (Foto: Istimewa)  

Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api.

"Beruntung api tidak sampai merambat ke toko elektronik di dekatnya, dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa," tambahnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Termasuk mengetahui pemilik lahan kosong tersebut.

"Lahan itu memang dipakai untuk tempat tumpukan ban yang tak terpakai. Namun sampai sekarang pemilik tumpukan ban tersebut belum diketahui. Masih kita selidiki," pungkasnya. (fat)