Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Gandeng Ormas Keagamaan, Polresta Banyuwangi Kembali Menyalurkan 1000 Paket SembakoPolresta Banyuwangi


Gandeng Ormas Keagamaan, Polresta Banyuwangi Kembali Menyalurkan 1000 Paket Sembako

Keterangan Gambar : Polresta membagikan 1000 paket sembako. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi.

Bersama Ormas Keagamaan meliputi, MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, Bamag, Parisada Hindu Dharma, Walubi, Khong Hu Cu, LDII, DMII, Paroki Gerejo Katholik, Al Irsyad, HMI, PMII, GMNI serta Aliansi Mahasiswa Banyuwangi, Polresta Banyuwangi membagikan 1000 paket sembako.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada warga kita yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu membuka kegiatan pembagian Bansos kepada Ormas, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :

Ia berharap, paket sembako yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu, Nasrun mengajak Ormas saling bersinergi membantu sesama.

"Inilah namanya sinergitas kita, kebersamaan kita dan kemampuan kita untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, menjaga situasi Covid-19 di Banyuwangi ini. Sehingga kita harapkan kebersamaan ini tidak hanya di sini saja tetapi di luar nanti ataupun kapan waktunya insyaAllah dapat kita laksanakan dengan baik dan semoga apa yang kita sampaikan ini dapat berguna bagi masyarakat Banyuwangi," tambahnya.


Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu serahkan paket sembako. (Foto: Fattahur)

Sementara itu, Ketua PC NU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini mewakili Ormas lainnya mengucapkann terimakasih atas dukungan dari kepolisian. Dalam situasi seperti ini memang bukan menjadi tanggung jawab kepolisian maupun pemerintah saja. Tetapi seluruh elemen masyarakat harus ikut andil.

Bersama Ormas lainnya, pria yang akrab disapa Gus Makki ini berkomitmen siap membantu Polri-TNI dan pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmas di Banyuwangi serta membantu warga yang kesulitan.

"Saya kira itu menurut saya persoalan yang paling pokok. Tidak akan ada selesai kalau kita mengikuti irama Medsos, jadi sekali lagi atas nama Ormas kami terimakasih Pak Kapolres. Mudah-mudahan kerjasama ini, kerjasama yang benar-benar dilandasi lahir batin dan kita akan bahu-membahu kita akan membantu pekerjaan Polri,” jelasnya. (fat)