Ucapan Ipuk Sugirah

Kecelakaan Karambol Libatkan Enam KendaraanSatlantas Polresta Banyuwangi


Kecelakaan Karambol Libatkan Enam Kendaraan

Keterangan Gambar : Dua kendaraan sepeda motor Viar dan Truk diesel yang terlibat kecelakaan (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Diponegoro, Desa/Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Senin (22/2/2021). Kecelakaan ini diduga karena salah satu kendaraan hilang kendali.

Peristiwa bermula dari truk Mitsubishi nopol P 8050 UR yang dikemudikan SR (45), menyeruduk bagian belakang mobil box Isuzu Panther nopol L 8093 AG yang ngerem mendadak ketika mengetahui di depannya ada motor Viar nopol P 9954 VU keluar dari gang hendak memuat barang toko bangunan.

Mobil Box yang dikemudikan SP (65) itu, terdorong ke depan dan terhenti setelah menabrak kios bengkel ban dan motor Yamaha Mio nopol P 4942 VT milik SH (46) yang sedang memompa ban.

Baca Juga :

Sementara truk Mitsubshi muatan berat masih melaju dan oleng ke tengah jalan hingga menabrak bagian tengah mobil Suzuki APV nopol P 1842 VY milik ITS (30), yang melaju dari arah berlawanan.

Bukannya berhenti, truk masih melaju dan menabrak mobil Toyota Innova nopol P 1795 VW milik RC (52) yang sedang parkir dan bahu jalan.


Keterangan Gambar : Salah satu kendaraan mengalami rusak parah. (Foto: Istimewa)

Mobil Innova sempat terdorong sejauh 6 meter dan terhenti setelah menabrak motor Viar yang sebelumnya tertabrak mobil box.

"Motor Viar tersebut terseret sejauh 55 meter dan menyebabkan pengendaranya, FNS (21) mengalami patah tulang pinggul bagian kanan dan lecet di bagian perut. Korban telah dilarikan ke klinik terdekat," ungkap Kanit Laka Lantas Polresta banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala.

"Insiden kecalakaan tersebut menyebabkan kerugian materil sekitar Rp. 50 juta. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi," imbuhnya. (fat)