Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Kecelakaan Truk Vs Motor di Pesanggaran, Satu Orang Tewas TerlindasSatlantas Polresta Banyuwangi


Kecelakaan Truk Vs Motor di Pesanggaran, Satu Orang Tewas Terlindas

Keterangan Gambar : Petugas kepolisian melakukan olah TKP kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Diduga kurang berhati-hati saat berkendara, sebuah truk bertabrakan dengan pemotor. Kejadian ini mengakibatkan satu nyawa melayang.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di simpang empat Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi pada Kamis (12/1/2023) sekira pukul 11:30 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim membenarkan insiden kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara tersebut. "Betul, kejadiannya tadi. Tapi sekarang sudah dievakuasi," ujar Hasyim.

Baca Juga :

Hasyim menuturkan, kecelakaan berawal dari kendaraan truk Dyna nopol P 8002 UM dikemudikan AW (47), warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, yang saat itu melaju arah barat ke timur.

Sementara dari arah selatan ke utara juga melaju Honda Scoopy tanpa plat nomor. Motor tersebut dikendarai Ar (35), warga Muncar berboncengan dengan Sa (54), warga Tegaldlimo, Banyuwangi.

"Di TKP, kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Karena jarak terlalu dekat, sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan," kata Hasyim.

Akibat benturan yang cukup keras itu, lanjut Hasyim, pengendara motor terpental ke arah kanan. Sedangkan penumpangnya terpental ke arah kiri.

"Pengendara motor mengalami patah tulang di kaki kanannya, sementara yang dibonceng meninggal dunia di TKP akibat terlindas ban belakang truk. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani medis," jelasnya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan seketika diamankan petugas kepolisian setelah dilakukan olah TKP.

"Honda Scoopy alami ringsek di bagian dek kiri depan, untuk kendaraan truk hanya lecet pada bagian bemper depan. Kedua kendaraan sudah kita amankan," pungkasnya. (fat)