Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Keluar Mobil, Pria Ini Disambar Pemotor Lalu Terkapar di AspalSatlantas Polresta Banyuwangi


Keluar Mobil, Pria Ini Disambar Pemotor Lalu Terkapar di Aspal

Keterangan Gambar : Salah satu korban yang terlibat kecelakaan dievakuasi petugas dibantu warga. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Saat parkir mobil di pinggir jalan, baik pengemudi dan penumpang harus waspada serta tahu dengan kondisi jalanan ketika hendak turun ataupun membuka pintu tidak boleh sembarangan.

Sebab jika tidak berhati-hati, pengendara lain yang dibelakang bisa saja menabrak saat pintu mobil dibuka.

Seperti yang dialami MT (59), warga Kelurahan Singotrunan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi ini tertabrak motor ketika baru keluar dari mobilnya dan hendak menyeberang. Akibatnya, MT mengalami luka di kepala dan terkapar di jalan raya.

Baca Juga :

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan membenarkan insiden yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat atau tepatnya di depan sebuah minimarket masuk Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi tersebut.

"Iya benar kejadiannya sekitar pukul 15:00 WIB," ucap Iptu Budi, Senin (5/7/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh kepolisian, MT tertabrak motor Yamaha Aerox nopol P 5996 ZB dikendarai seorang perempuan berinisial YNA (17) asal Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro yang saat itu mengendarai motornya dari arah selatan ke utara.

"Saat itu MT baru keluar dari mobilnya yang parkir di badan jalan sebelah barat hendak menyeberang ke arah timur. Karena jarak yang sangat dekat, pengendara motor Aerox tidak dapat menghindar sehingga menabrak MT," bebernya.

Setelah menabrak MT, pengendara motor Aerox oleng ke tengah jalan lalu menubruk motor Yamaha Vega nopol P 2078 ZF yang dikemudikan TH (44) dari arah berlawanan.

Akibat benturan tersebut, pengendara motor Aerox mengalami luka patah tulang pergelangan tangan kanan, luka robek pada pelipis kiri, dan luka pada kepala belakang. Sementara pengendara motor Vega asal Kelurahan Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi itu mengalami luka lecet pada kaki.

"Setelah kejadian, ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk mendapatkan perawatan medis," imbuhnya.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan ke Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (fat)